Berita Nasional Terpercaya

13 Penumpang Tewas dari Kecelakaan Bus Maut di Imogiri Bantul

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan maut di Jalan Imogiri-Dlingo, Imogiri, Bantul, tepatnya di kawasan sekitar objek wisata Bukit Bego yang memiliki jalan berupa turunan. Diduga rem blong, bus menghantam tebing di sebelah kanan jalan pada Minggu siang (6/2/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Bus pariwisata nahas tersebut total membawa 42 penumpang. Bus tersebut mengalami rusak berat pada bagian depan dan samping kanan karena menghantam tebing. 

Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi saat ditemui di TKP mengatakan bus asal Solo tersebut semula melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri. “Dugaan sementara karena rem blong dan sopir tidak menguasai medan,” tuturnya. 

“Sopir selamat, mengalami patah tulang kaki kanan dan kiri,” imbuhnya.

Baca Juga Begini Respons Kemenhub Soal Kecelakaan Truk Kontainer di Balikpapan yang Viral

Iptu Maryono, Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul  mengatakan, berdasarkan laporan dari sejumlah rumah sakit, korban tewas dalam kecelakaan bus pariwisata berjumlah 13 orang.

“Laporan anggota di rumah sakit. Penumpang bus ada 42 orang. Yang meninggal dunia 13 orang, lainnya luka-luka,” kata Maryono di lokasi kejadian.

Baca Juga Kecelakaan Karambol Monjali, Sopir Truk Diduga Ngantuk

Maryono mengatakan, korban meninggal dunia dan luka berat dievakuasi ke tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul, PKU Muhammadiyah Bantul,  dan Rumah Sakit Nurhidayah. “Adapun yang luka ringan ringan dirawat di Puskesmas Imogiri,” ujar Maryono.

Seorang saksi mata, Elko Pasa (36), warga Imogiri mengatakan ia sudah memberikan aba-aba kepada bus agar berjalan pelan karena ada mobil mogok. Namun, bus tersebut sudah oleng ke kanan dan ke kiri, lalu akhirnya bus berbelok ke kanan dan menabrak tebing.

“Ada berapa penumpang yang terlempar ke luar bus. Setelah itu saya mendekat dan sudah banyak darah. Saya takut,” katanya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.