Berita Nasional Terpercaya

13 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dishub Tangsel Ditutup

0

TANGERANG SELATAN, BERNAS.ID – Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup sementara. Pasalnya, 13 pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di kantor tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Penutupan dilakukan selama dua hari, pada Senin (14/2/2022) dan Selasa (15/2/2022).

“Dalam rangka pencegahan COVID-19 dan memperhatikan perkembangan kesehatan dan hasil swab pegawai ASN di lingkungan kantor dinas perhubungan Kota Tangsel, dengan ini kami laporkan jumlah pegawai positif  COVID-19 sebanyak 13 orang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Chaerudin, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Polisi Temukan Bom Aktif di Tangerang Selatan

“Berkenaan dalam hal tersebut untuk menghindari penyebaran virus COVID-19 meluas dari pegawai ASN, langkah antisipasi yang dilakukan menutup selama dua hari gedung kantor Dinas Perhubungan Kota Tangsel terhitung mulai 14 Februari 2022 sampai dengan 15 Februari 2022,” imbuhnya.

Selama penutupan, pihaknya menerapkan work from home (wfh) atau bekerja dari rumah. Pelayanan administrasi tetap berjalan melalui sistem digital.

Sementara itu, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan di gedung kantor Dishub Tangsel sebagai salah satu standar operasional prosedur penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Melaksanakan koordinasi dan mengajukan permohonan penyemprotan cairan disinfektan kepada Satuan Tugas COVID-19 tingkat Kota Tangerang Selatan untuk gedung kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Airin Dilaporkan Warga Tangsel ke Mendagri

Diketahui, kasus COVID-19 di Tangsel mengalami lonjakan belakangan ini. Selama satu pekan terakhir, penambahan kasus harian COVID-19 berada di atas angka 1.000.

Pada Minggu (13/2/2022), penambahan kasus baru COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan bahkan mencapai 1.713. Total kasus COVID-19 di Tangsel saat ini berjumlah 55.765 kasus. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.