Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Booster yang Digelar PDIP Kota Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat, Senin (14/2/2022). Kegiatan yang jadi bagian rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 ini diikuti oleh ratusan warga Yogyakarta.

“PDI Perjuangan terus mengajak rakyat untuk jalankan disiplin protokol kesehatan dan  fasilitasi vaksin bagi rakyat,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Agenda vaksinasi merah putih tahap tiga booster ini diselenggarakan pada pukul 08.00-14.00 di De Nanny Resto, Jl Tamansiswa Yogyakarta. Ini merupakan kerjasama DPC PDI Perjuangan Yogyakarta dengan BIN Daerah (Binda) DIY, Dinas Kesehatan dan Politeknik Kesehatan Yogyakarta.

Baca juga: Pemda DIY Siapkan Vaksin Booster, Menyasar Warga Rentan

Eko menjelaskan, pada vaksin yang pertama yang susah adalah meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksin. Sementara yang kedua relatif lebih mudah.

“Vaksin ketiga ini juga memiliki tantangan, karena harus mencocokkan waktu minimal 6 bulan dari vaksin kedua,” kata Eko.

Ia mengimbau Pemda DIY untuk aktif menggelar vaksinasi tahap tiga di wilayah pedesaan. Sebab terdapat anggaran Rp. 94 miliyar, yang bisa digunakan untuk penanggulangan COVID-19, termasuk vaksinasi.

“Pemerintah daerah juga harus melakukan kontrol pada pusat-pusat keramaian,” kata Eko yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Baca juga: Binda Jateng Ikut Gelar Vaksinasi Booster COVID-19

Sementara itu, perwakilan Binda DIY AKBP Sugiono menyampaikan, target peserta hari ini adalah 500 orang. Sementara vaksin booster yang digunakan adalah pfizer.

“Kami terus berkolaborasi dgn berbagai instansi termasuk pondok pesantren dan sekolah untuk menggelar vaksinasi. Kami hari ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Yogyakarta juga menggelar vaksinasi di SD Bendungan 2 untuk usia 6-11 tahun dosis kedua,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.