Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Prambanan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di SD Bleber Prambanan, Sleman, Kamis (17/2/2022). Ada sebanyak 1.122 dosis vaksin Sinovac yang diberikan kepada siswa SD Bleber yang berusia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting.

Baca Juga Dukungan Orang Tua, Kunci Sukses Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, ada 55 personel baik dari Polri, dinas kesehatan dan relawan terlibat sebagai vaksinator dalam kegiatan tersebut. “Presiden melalui zoom meet melaksanakan dialog interaktif kepada Kepala Daerah di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Papua serta wilayah lainnya karena vaksinasi massal digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Presiden menanyakan langsung capaian dan upaya yang dilakukan masing-masing daerah untuk memaksimalkan capaian vaksin, serta tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada wilayah yang sudah bekerja keras untuk melakukan vaksinasi,” imbuh Kombes Pol Yuliyanto.

Yuliyanto mengatakan, vaksinasi massal bertujuan untuk mendukung program pembelajaran tatap muka di tengah pandemi. “Untuk itu Presiden melalui Kapolri memastikan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun berjalan sesuai target,” pungkasnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.