Berita Nasional Terpercaya

All New Royal Enfield Classic 350, Kini Hadir di Indonesia

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Memperingati hari jadi ke-122 tahun, Royal Enfield kembali menggubah sepeda motor ikoniknya, Classic, dengan meluncurkan All-New Royal Enfield Classic 350, sepeda motor klasik abadi yang dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. 

Rancangan apik dan kepercayaan diri dari unit Classic, kini ditingkatkan lebih jauh demi memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan halus.

Walaupun bentuk dari All-New Classic 350 tetap mempertahankan keindahan dan estetika abadi, setiap aspek dari sepeda motor ini benar-benar baru. Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar dan hasil akhir yang serba premium. 

Baca Juga : Jadi Big Scooter Pertama yang Gunakan Flat Deck, All New Honda Vario 160 Resmi Hadir di DIY, Kedu dan Banyumas

Gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan harmoni visual yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke ekor, menjadikan Classic 350 sebagai suguhan visual menarik. 

Sepeda motor ini memiliki tangki berbentuk tetesan air mata yang unik, dan casquette Royal Enfield klasik yang menampung lampu depan baru bersama dengan 'lampu harimau' – sebagai lampu pilot – fitur ikonik pada sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954.

Warisan seri motor Klasik dimulai pada tahun 1948 dengan terobosan Royal Enfield Model G2, unit pertama yang memiliki suspensi belakang lengan ayun. Dengan tampilan menawan dan dapat diandalkan, Model G2 menjadi inspirasi desain yang kuat untuk seri Classic 500 dan Classic 350 yang sangat populer, yang diluncurkan pada tahun 2008. 

Sejak diluncurkan, Classic hadir sebagai sepeda motor yang merevolusi rangkaian sepeda motor kelas menengah dan melahirkan kebangkitan Royal Enfield, serta memulai perjalanannya untuk memimpin segmen ini secara global. 

Setelah 12 tahun dan lebih dari 3 juta sepeda motor yang diproduksi, Classic telah membangun warisannya sendiri, dan All-New Classic 350 siap untuk melanjutkan warisan ini ke tahap lebih jauh.

“Seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia. Di Indonesia, kami memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik,” ujar Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, Rabu (23/2/2022).

“Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior. Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” imbuhnya.

All-new Classic 350 ditenagai mesin silinder tunggal 349cc yang berpendingin udara – mesin modern ini baru saja diluncurkan di seri Royal Enfield Meteor. 

Berkat mesin tersebut, All-new Classic 350 menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara. Dengan mesin 349cc, injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, Classic menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan geraman low-end yang kuat dan penyaluran daya linier super mulus, sehingga setiap perjalanan terasa menyenangkan dan mudah. 

Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic, sang legenda yang terlahir kembali, dapat mengarungi jalan dengan mulus. 

Perpindahan giginya tajam dan halus, berkat girboks 5 kecepatan yang dioptimalkan untuk akselerasi kuat di dalam kota, serta pengendaraan yang santai dengan kecepatan jelajah. Berita baik bagi para penggemar Royal Enfield, Classic 350 baru tetap mempertahankan bunyi knalpot yang sudah menjadi ikon dari brand ini. 

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 4 varian baru dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. 

1. Classic Chrome 

Edisi premium yang menonjol, seri Chrome Klasik mencerminkan tampilan dan nuansa kaya sepeda motor Inggris dari tahun 1950-an. Tersedia 2 pilihan tangki dua warna Chrome Red dan Chrome Bronze, seri Chrome memiliki warisan sejati dari masa lalunya dengan lencana tangki mencolok yang dihiasi oleh Royal Enfields tahun 1950-an. Harga dimulai dari Rp110,4 juta. 

2. Classic Dark 

Interpretasi gaya muda, urban, dan kustom pada Classic 350, dan hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Sepeda motor ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless. Harga dimulai dari Rp109,8 juta. 

3. Classic Signals 

Tersedia dalam warna Marsh Grey dan Desert Sand, merayakan asosiasi sejarah Royal Enfield dengan angkatan militer. Masing-masing sepeda motor ini dilengkapi lencana dan grafik, dan juga memiliki nomor unik yang akan terpampang di tangki. Harga dimulai dari Rp107,9 juta. 

4. Halcyon 

Seperti namanya, adalah perayaan warisan Klasik dan mencerminkan tampilan klasik retro yang megah – tersedia dalam guratan warna Hijau, Abu-abu dan Hitam. Harga dimulai dari Rp105 juta. 

Semua varian dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas UMK, PLN Kembangkan Gerobak Motor Listrik

All-new Classic 350 juga akan tersedia dengan beragam pilihan Genuine Motorcycle Accessories, dirancang dan dikembangkan untuk melengkapi keserbagunaannya serta untuk meningkatkan kenyamanan, utilitas, dan gaya pengendara. 

Rangkaian aksesori baru untuk Classic 350 dirancang khusus dan mencakup 35 pilihan untuk tema-tema tertentu yang memungkinkan pengendara untuk meningkatkan bentuk dan fungsi sepeda motor sesuai preferensi mereka. 

Aksesori sepeda motor Royal Enfield hadir dengan garansi 3 tahun yang komprehensif dan dirancang, dikembangkan, dan disertifikasi bersama sepeda motor. 

Sebagai bentuk ekspresi diri lebih jauh, tersedia pula pilihan perlengkapan berkendara, termasuk helm, t-shirt, dan aksesori gaya hidup yang telah dirancang terinspirasi oleh Classic 350. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.