Berita Nasional Terpercaya

Bisnis Jasa Pembuatan Website Semakin Marak, Pastikan Pilih Hosting Terbaik

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pemilik bisnis saat ini berbondong-bondong untuk membuat website bisnis atau toko online mereka sendiri. Namun, karena website adalah salah satu channel marketing yang diakses langsung oleh pelanggan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat website bisnis. 

Tiga hal paling utama yang harus diperhatikan adalah kecepatan loading website, keamanan data website terutama website toko online yang digunakan untuk transaksi jual beli, dan menentukan nama domain yang mudah diketik, mudah diingat, dan mudah dilafalkan. 

Sayangnya, tidak semua orang yang membuat website untuk bisnisnya memahami hal tersebut. Alhasil mereka merasa tidak menemukan manfaat dari website. Padahal, yang terjadi adalah pemilik website mengabaikan hal-hal penting tersebut dan hanya pasif menunggu datangnya pembeli.

Memaksimalkan manfaat website bagi bisnis memang tidaklah mudah. Oleh karena itu saat ini ada salah satu jenis bisnis yang menjadi sektor menjanjikan di era digital ini. Bisnis tersebut adalah jasa pembuatan website atau website agency.

Baca Juga : Raup Laba Bisnis Lebih Besar dengan Miliki Website Sendiri, Ini Caranya

Bisnis jasa pembuatan website banyak menjadi solusi bagi yang ingin membuat website namun tidak memiliki kemampuan untuk membuat website dengan baik, atau tidak memiliki waktu untuk membuatnya. Jasa pembuatan website akan memberikan hasil website sesuai keinginan dan siap digunakan.

Peluang Besar Membuat Bisnis Jasa Pembuatan Website

Bijak Putranto, Head of Niagaweb, mengatakan, jasa pembuatan website semakin banyak dicari karena semakin banyak orang pula yang menyadari pentingnya memiliki website sebagai bentuk representasi diri atau bisnisnya di internet. “Ada banyak pilihan online presence, tapi menurut saya tidak ada channel sekuat website yang bisa kita buat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan kita,” ujarnya.

Namun, lanjut Bijak, membuat bisnis jasa pembuatan website tidak bisa hanya fokus untuk mendapatkan profit sebesar-besarnya. Menurutnya, bisnis ini memiliki tanggung jawab yang besar. “Yang paling penting adalah misi untuk mengedukasi sektor bisnis di Indonesia agar lebih melek lagi dalam pemanfaatan online, salah satunya dengan website,” katanya.

Dari segi bisnis, pelaku bidang ini terus bertambah dari industri lain yang serupa. Karena membangun bisnis jasa pembuatan website pun semakin mudah. Hanya dengan bekal skill website dan provider hosting yang bagus.

Sebagai jasa pembuatan website milik Niagahoster, Niagaweb mengutamakan hosting yang baik untuk bisa memberikan hasil website yang performanya handal. “Karena sebagus apapun desain websitenya dan sekeren apapun fiturnya, kalau websitenya lambat atau sering down juga percuma,” lanjut Bijak.

Baca Juga : Pentingnya Kecepatan Website dalam SEO

Untuk memfasilitasi yang ingin memulai bisnis jasa pembuatan website, Ficky Septian Ali, Product Manager Niagahoster, menyarankan untuk menggunakan layanan yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan bisnis yang membutuhkan resource tinggi, seperti bisnis jasa pembuatan website.

Gunakan Layanan Hosting dengan Resource Tinggi

Memulai bisnis jasa pembuatan website tidak bisa menggunakan hosting sembarangan. Kualitas yang baik menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk membeli layanan hosting. “Jika di awal bisnis saja sudah menggunakan hosting standar yang membuat website lambat dan banyak masalah, kepercayaan pelanggan juga akan sulit didapatkan,” ujar Ficky.

Ia melanjutkan, hosting yang tepat untuk bisnis seperti bisnis jasa pembuatan website adalah hosting yang menyediakan resource tinggi. “Resource yang tinggi itu berfungsi agar website lebih cepat diakses, aman, dan mudah digunakan meski trafiknya semakin tinggi,” jelasnya.

Tidak hanya bisnis jasa pembuatan website, beberapa bisnis lain juga harus cermat dalam memilih hosting dengan resource tinggi untuk memastikan servernya stabil, website cepat diakses, dan aman dari serangan hacker. Beberapa di antaranya adalah media online, digital agency, dan toko online yang memiliki trafik pengunjung tinggi.

“Bagi yang baru ingin memulai bisnis atau ingin mengalihkan hosting bisnisnya ke hosting yang lebih baik, bisa menggunakan produk Cloud Hosting Niagahoster yang memiliki berbagai kelebihan untuk bisnis dengan resource tinggi. Saat ini juga ada promo kupon CLOUDMAX untuk pembelian produk Cloud Hosting Niagahoster yang berlaku hingga 10 April 2022,” pungkasnya. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.