Berita Nasional Terpercaya

Ribuan Pekerja PT SJI Temanggung Jadi Sasaran Vaksinasi Binda Jateng

0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID – Sekitar 1.500 pekerja PT Shoenary Javanesia Inc (PT SJI) mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng, Jumat (25/3/2022).

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, tujuan vaksinasi  COVID-19 bagi ribuan karyawan PT SJI adalah tercipta herd immunity di perusahaan dan lingkungan tempat tinggal serta karyawan PT SJI terlindungi dari paparan Corona.

Baca Juga: Binda Jateng Ikut Gelar Vaksinasi Booster COVID-19

“Kali ini Binda Jateng menggelar vaksinasi  Door To Door (DTD) pada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, dan lansia pada 28 Kota/Kabupaten untuk percepat vaksinasi jelang Ramadan,” ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Ia menjelaskan, keseluruhan, vaksinasi  COVID-19 digelar pihaknya di dua kota dan 26 kabupaten di Provinsi Jateng antara lain di Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Kendal, Banyumas, Wonosobo, Boyolali, Temanggung, Grobogan, Purbalingga, Kudus, Kebumen, Banjarnegara.

Baca Juga: Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Booster yang Digelar PDIP Kota Jogja

Lalu, Cilacap, Pekalongan, Pati, Demak, Pemalang, Semarang, Karanganyar, Brebes, Sragen, Rembang, Batang, Jepara, Wonogiri, Sukoharjo,dan Blora.

“Target vaksinasi sebanyak 30.000 dosis vaksinasi,” kata dia.

Sondi mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan  vaksinasi untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakat harus tetap menerapkan prokes meliputi penggunaan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun,” kata dia

Selain vaksinasi dosis pertama dan kedua, juga dilayani vaksinasi dosis penguat (booster). Dosis penguat pada vaksinasi COVID-19, kata dia, kini menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.