Berita Nasional Terpercaya

Harry Kane, Si Striker Tajam Tottenham Hotspur Pencetak Rekor Gol Liga Inggris

0

BERNAS.ID- Memborong tiga gol kala Tottenham Hotspur berpesta 5-0 atas Everton di lanjutan pekan ke-28 Premier League, Harry Kane berhasil mencatatkan rekor di Liga Inggris, Selasa (8/3/2022).  Berkat tambahan hattrick itu, Harry Kane berhasil melewati raihan gol legenda Arsenal, Thierry Henry.

Dilansir dari The Mirror, Harry Kane kini total telah mengoleksi 176 gol di Liga Inggris. Jumlah itu unggul satu angka melewati rekor Thierry Henry dengan 175 gol. Di sisi lain, nama Harry Kane juga masih menjadi satu-satunya pemain yang bisa melakukan hattrick sebanyak 6 kali dalam satu musim.

Baca juga: Paul Pogba, Gelandang Berbakat yang Sempat Dibuang MU

Sementara itu, untuk raihan golnya juga tak main-main. Harry Kane tercatat telah sukses menjadi top skor liga Inggris sebanyak tiga kali. Masing-masing pada musim 2015/16, 2017/18, dan yang terbaru musim 2019/ 20 kemarin.

Lalu seperti apa kisah dan perjalanan bomber tajam milik Tottenham Hotspur ini? Simak profil dan sepak terjang pemain dengan banyak prestasi berikut ini.

Daftar Isi :

  1. Tentang Harry Kane
  2. Sempat Meniti Masuk Akademi Arsenal
  3. Debut Penuh Liku Harry Kane
  4. Jalan Menuju Ketenaran
  5. Top Skorer Liga Inggris
  6. Sisi Lain Harry Kane

Tentang Harry Kane

Nama Lengkap: Harry Edward Kane

Tempat Lahir: Walthamstow, London, Inggris

Tanggal Lahir: 28 Juli 1993

Kebangsaan: Inggris

Agama: Kristen

Klub Saat Ini: Tottenham Hotspur

Nama pasangan: Katie Goodland

Nomor Punggung dan Posisi Bermain: – 10 Striker

Kaki Dominan: Kaki Kanan

Tinggi Badan: 188 cm

Instagram: @harrykane

Baca juga: Aaron Ramsdale, Cerita Jatuh Bangun Karir Kiper Muda Arsenal

Sempat Meniti Masuk Akademi Arsenal

Nama Harry Kane kini menjadi salah satu pemain Inggris yang memiliki segudang prestasi. Pemilik nama asli Harry Edward Kane itu lahir di Walthamstow, London pada 28 Juli 1993 lalu.

Ketika masih kecil, diketahui Harry Kane sangat mengidolakan striker MU yang juga mantan pemain Tottenham, Teddy Sheringham. Selain itu, ia juga kagum kepada pemain Brasil, Ronaldo Nazario Da Lima, bahkan ia kerap menonton video aksinya melalui kanal YouTube.

Pemain yang memiliki julukan The Hurri Kane (sebuah plesetan dari kata Hurricane atau badai) memulai karir sepak bolanya di beberapa akademi. Karir junior Harry Kane dimulai di tahun 1999 di akademi Ridgeway Rovers.

Tiga musim di akademi Ridgeway Rovers, Kane kemudian sempat masuk akademi junior Arsenal pada rentang tahun 2001. Kemudian pada 2004 ia pindah lagi ke akademi Watford, dan yang terakhir di akademi Tottenham Hotspur pada 2004.

Baca juga: Granit Xhaka, Kapten Timnas Swiss Berjuluk “Xhakboom” di Arsenal

Debut Penuh Liku Harry Kane

Di akademi Tottenham Hotspur, Kane melewati beberapa jenjang level, mulai dari U16, U18, U23, hingga akhirnya ia dipromosikan masuk skuad utama The Lilywhites, julukan Tottenham pada musim kompetisi 2009/ 10.

Awal masuk di skuad utama klub London Utara itu, karir Harry Kane penuh lika-liku. Kane muda waktu itu beberapa kali sempat dipinjamkan ke banyak klub. Yang pertama di tahun 2011, ia dipinjamkan ke Leyton Orient.

Kemudian Kane juga dipinjamkan lagi ke Millwall musim berikutnya. Selanjutnya di rentang musim kompetisi 2012/13, pemain bertinggi 188 cm tersebut direntalkan lagi pada 2012 untuk bermain bersama Norwich City, dan yang terakhir Leicester City 2013.

Baca juga: Profil Emile Smith Rowe, Bintang Muda Binaan Akademi Arsenal

Jalan Menuju Ketenaran

Setelah menghabiskan empat musim berpindah-pindah klub dengan status pemain pinjaman, Kane kemudian ditarik kembali ke skuad The Lillywhite untuk menjalani musim penuh pada 2013/ 14, di mana musim itu ia tutup dengan mencetak tiga gol dari 10 penampilan di Premier League, sebagai kompetisi teratas Liga Inggris.

Pada musim berikutnya, penampilan Harry Kane makin moncer seiring kedatangan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru. Bersama pelatih asal Argentina di kursi pelatih Tottenham, Harry Kane menjelma menjadi bomber haus gol di Premier League.

Baca juga: Nicolas Pepe, Winger Mahal yang Kian Meredup di Arsenal

Top Skorer Liga Inggris

Pada musim keduanya 2014/ 15, Harry Kane sukses membukukan 21 gol dari 34 laga di Premier League. Catatan golnya terus meningkat pada tiga musim berikutnya.

Berduet dengan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, Harry Kane pun sukses menjadi pencetak 25 gol dan jadi yang terbanyak di Premier League dua musim berturut turut pada musim 2015/ 16 dan 2016/ 17 dengan 29 gol.

Sempat merosot beberapa musim selanjutnya, sampai yang terbaru performanya kembali lagi, pada musim 2020/ 21 kemarin, Kane meraih trofi sepatu emas Liga Premier ketiganya dengan raihan top skor 23 gol, unggul sebiji gol dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Hingga kini, total Harry Kane sudah mencetak 243 gol dari 377 penampilannya bersama Tottenham Hotspurs di semua ajang.

Baca juga: Fakta Eddie Nketiah, Striker Muda Arsenal yang Minim Kesempatan

Sisi Lain Harry Kane

Sebagai seorang striker, nama Harry Kane masih menjadi satu-satunya pemain yang bisa melakukan hattrick sebanyak 6 kali dalam satu musim. Harry Kane berhasil merebut dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga top eropa dengan 56 gol selama satu tahun.

Dalam kehidupan pribadinya, diketahui Harry Kane telah memiliki tiga anak dari sang istri, Katie Goodland. Selain bermain sepak bola, Harry Kane juga menyukai jenis permainan yang lain diantaranya kricket, bersepeda, dan yang paling ia sukai adalah golf. Tak jarang Harry Kane kerap mengunggah aktivitas tersebut di media sosial pribadinya.

Baca juga: Profil Fabinho, Si Pemain Serba Bisa Lini Belakang Liverpool

Leave A Reply

Your email address will not be published.