Berita Nasional Terpercaya

Glance Siap Rilis Live Gaming Berbasis NFT di Layar Kunci Secara Global

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Perusahaan consumer internet yang berbasis di Singapura, Glance InMobi Pte Ltd (Glance), mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan game India, Gambit Sports Pvt Ltd. (Gambit). Akuisisi ini diharapkan dapat mempercepat ambisi Glance dalam membangun platform terbesar untuk pengalaman bermain game langsung berbasis NFT untuk Gen-Z secara global.

Akuisisi ini mengintegrasikan kemampuan Glance dan inovasi sentris layar kunci dengan keahlian dan pemahaman Gambit tentang ekosistem game. Glance Games – platform game layar kunci Glance – memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif bulanan di seluruh Asia. Hampir 70% penggunanya berada dalam kelompok usia 18 hingga 34 tahun, sedangkan lebih dari 40% gamer-nya adalah wanita.

Gambit memiliki tim yang sangat berpengalaman dalam membangun platform dengan interaksi dan monetisasi yang tinggi. Didirikan pada tahun 2015 oleh Yashashvi Takallapalli, Gaurav Konar, Ranaveer Sankieneni, dan Deepak Venkatramani, Gambit memiliki dan mengoperasikan Nostragamus (Nostra Pro). 

Platform game yang sangat populer dengan olahraga fantasi, poker, rummy, kuis, dan game hiper-casual. Lebih dari 100 juta game telah dimainkan di platform Nostragamus dan hampir 10 juta pengguna terdaftar.

Baca Juga : Incar Bobotoh, Platform Game Liberty Gaming Guild Gaet Persib Bandung 

Glance akan memanfaatkan keahlian Gambit untuk meluncurkan pengalaman bermain live gaming yang sangat interaktif, termasuk turnamen, pertunjukan game, streaming game, dan game multi-pemain di layar kunci. Gambit juga akan memungkinkan Glance untuk meluncurkan beberapa game kasual hingga midcore yang dapat dinikmati oleh beragam tipe gamer.

Di kuartal mendatang, Glance juga berencana meluncurkan NFT di live gaming. Hal ini berpotensi memungkinkan kreator, streamer, dan developer untuk memonetisasi melalui aset dan pembuatan game berbasis NFT, sambil memberikan pengalaman unik yang disukai para gamer.  

Piyush Shah, Co-founder InMobi Group serta President dan COO, Glance, mengungkapkan, gaming adalah kategori konten paling menarik di seluruh dunia saat ini dan Gen-Z menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game daripada aktivitas online lainnya. 

Baca Juga : AdColony Luncurkan 'Game Academy': Gaming Masterclass Pertama di Asia untuk Pemasar di Asia-Pasifik

“Pengalaman bermain game interaktif yang terhubung di layar kunci adalah kunci dari visi Glance untuk membangun platform live internet terbesar di dunia. Kami juga akan meluncurkan NFT yang bermitra dengan kreator konten untuk live gaming yang akan menghasilkan kemungkinan unik 'play-to-earn' dan 'play-to-own’' untuk seluruh ekosistem gaming,” ujarnya dalam rilis berita, Senin (28/3/2022).

Yashashvi Takallapalli, Co-founder dan CEO Gambit menambahkan, pihaknya sudah mulai melihat daya tarik yang besar untuk live gaming di Glance. Saat ini saja lebih dari 10 juta pengguna menonton live game di Glance setiap minggu. 

“Dengan gabungan kekuatan Glance dan Gambit serta keyakinan kami bahwa ada permainan untuk setiap orang, kami memperkirakan jumlah gamer aktif bulanan di Glance Games akan tumbuh dua kali lipat tahun depan,” ucapnya.  

Pada Februari 2022, Glance telah memperoleh suntikan dana investasi sebesar US$ 200 juta dari Jio Platforms untuk mempercepat ekspansi globalnya. Perusahaan juga bermitra bisnis dengan Jio di mana platform layar kunci Glance akan diintegrasikan ke dalam smartphone JioPhone Next. Integrasi ini diharapkan dapat lebih memperluas jangkauan Glance Games. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.