Berita Nasional Terpercaya

Olahraga Petanque Akan Terus Disosialisasikan ke Warga Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Petanque tak dipungkiri masih menjadi olahraga yang baru di Kabupaten Sleman. Untuk itu, olahraga dari Prancis ini perlu semakin diakrabkan ke masyarakat Sleman.

Selain meraih target juara di kejuaraan nasional, Pengurus Daerah Petanque Sleman akan terus menyosialisasikan di lapisan masyarakat. Salah satunya, akan digelar event-event pentaque di lokasi pariwisata.

Baca Juga Wakil Bupati Sleman Persilakan Warga untuk Olahraga di Rumah Dinasnya

Ani Martanti, Ketua Umum Pengurus Pentaque Kabupaten Sleman periode 2022-2026 mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan semua sektor untuk mengenalkan olahraga pentaque. “Semua sektor bisa berkolaborasi untuk mempromosikan olahraga pentaque dari berbagai tingkat sekolah sampai ke masyarakat,” tuturnya, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, petanque merupakan olahraga yang ringan dan tidak terlalu berat. Namun, olahraga ini menguji kesabaran karena harus mengatur keseimbangan antara fisik dan psikis. “Kalau orang Jawa bisa dibilang nekeran atau main kelereng. Dengan bola besi sebesar bola tenis, dilempar ke target. Bola yang paling dekat dengan target itu pemenangnya,” katanya.

“Sangat mudah dipelajari siapa saja, berbagai usia. Amanah yang luar biasa selalu ketua umum petanque untuk menyosialisasikan olahraga ini agar dikenalkan ke masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga Instruktur Senam Sleman Kenalkan Senam Jantung Terbaru

Ia mengatakan saat ini para atlet di Kabupaten Sleman berlatih di Lapangan Sariharjo Ngaglik Sleman. “Bersama dengan Pak Lurah Sariharjo sudah sepakat untuk membangun dan memperbesar lapangan agar nantinya menjadi satu-satunya latihan petanque di Kabupaten Sleman,” katanya.

“Untuk sosialisasi, kita juga akan mulai melakukan event petanque di lokasi-lokasi pariwisata agar semakin dikenal di masyarakat,” imbuhnya.

Untuk kejuaraan terdekat, Ani mengatakan di Bulan September nanti akan ada PON. “Kita saat ini sedang menguatkan tim kita untuk menggiatkan latihan agar lolos. Didoakan bisa lolos menjadi juara nasional karena kita sudah meraih juara dua di kejurda,” tutupnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.