Berita Nasional Terpercaya

Ketum KSPSI: Setelah Bangun dari Pingsan akan Mereaktivasi Semuanya

0

YOGYAKARTA, BERNAS ID – Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) periode 2022-2027 Muhammad Jumhur Hidayat, mengunjungi Kota Yogyakarta.

Ditengah kunjungannya, Mantan Kepala BNP2TKI ini sempat menggelar obrolan santai dengan wartawan Yogyakarta, Kamis 3 Maret 2022. Jumhur yang terpilih secara aklamasi pada Kongres ke X KSPSI di Jakarta pada Rabu 16 Februari 2022 lalu menjelaskan, bahwa keadaan KSPSI hingga hari ini baik-baik saja.

“KSPSI hingga hari ini baik-baik saja,” ujarnya didampingi Sekjen KSPSI dan Ketua beserta Sekretaris KSPSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat memberikan keterangan kepada awak media.

Baca Juga : KSPSI Kota Jogja Tolak Aturan Pencairan Jaminan Hari Tua

Dia juga menyebutkan, paska terpilih menjadi ketua pada kongres, pihaknya akan segera berbenah diri setelah vaccum beberapa tahun belakangan ini. “Intinya kami akan mereaktivasi setelah beberapa tahun vaccum alias pingsan, baik dari pusat hingga ke daerah-daerah,” katanya.

Mantan Wakil Ketua Umum KSPSI periode sebelumnya ini pun menegaskan bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan di dalam tubuh KSPSI. “Tidak ada dualisme kepemimpinan di KSPSI,” tegasnya.

Baca Juga : Berisiko Curang, KSPSI se-DIY Tolak Kongres Nasional secara Virtual

Sementara Ketua DPD KSPSI DIY Ruswadi mengaku sejak terpilihnya sosok Jumhur menjadi Ketua Umum KSPSI, pihaknya merasa sudah memiliki seorang Bapak atau orangtua.

“Karena selama kepemimpinan ketua yang lama, kami bagaikan tidak punya orangtua. Karena tidak pernah ada yang mengajak berkomunikasi, ataupun berkunjung ke Yogyakarta,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Umum KSPSI Jumhur yang baru saja terpilih, sudah menyempatkan diri mengunjungi Yogyakarta. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.