Berita Nasional Terpercaya

Dukung Dakwah NU dan Muhammadiyah, Pemkab Temanggung Kucurkan Dana Miliaran Rupiah

0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID- Guna membantu dakwah ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), Bupati Temanggung Al Khadziq mengucurkan dana hingga miliaran rupiah.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengucurkan dana miliaran rupiah untuk membantu dakwah Muhammadiyah dan NU di daerah tersebut.

“Bantuan pada Muhammadiyah dan NU berupa kucuran dana diberikan Pemkab Temanggung dalam beberapa tahun terakhir,” kata Al Khadziq, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga: Akses Jalan yang Tertutup Tanah Longsor di Temanggung Berhasil Dibuka

Ia mengatakan, menjadi tugas Pemkab Temanggung untuk membina ormas, baik yang berbasis agama maupun sosial.

“Kami membahas di DPRD terkait dana untuk organisasi masyarakat,” kata Al Khadziq.

Bupati Al Khadziq mengaku, selama ini Muhammadiyah dan NU telah banyak berperan untuk membantu negara.

Tanpa keberadaan Muhammadiyah dan NU, katanya, Indonesia rasanya tidak bisa merdeka dan bisa maju seperti yang saat ini. Kedua ormas itu ada sebelum Indonesia merdeka.

Gerakan dakwah Muhammadiyah dan NU, menurut dia, ada di semua sektor, mulai pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, budaya, Ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Gerakan dakwah Muhammadiyah dan NU  sangat membantu negara, sehingga sewajarnya bila negara membantu dalam berdakwah,” kata dia sembari di Temanggung peran kedua ormas turut dalam mewujudkan Temanggung Tentrem, Marem dan Gandem.

Baca Juga: Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19 Ini Langkah yang Ditempuh Pemkab Temanggung

Ia memaparkan, bantuan pada  Muhammadiyah diantaranya dana untuk pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah serta bimbingan ibadah haji dengan total Rp 4,5 miliar.

Demikian pula untuk NU, mendapat bantuan untuk pembangunan gedung dakwah NU dan Muslimat NU, serta pada bimbingan ibadah haji yang dimiliki.

“Total untuk NU Rp 4,5 miliar dan untuk  Muhammadiyah Rp 4,5 miliar,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.