Berita Nasional Terpercaya

Tata Skola Memberikan Edukasi Manajemen Keuangan Digital di Kendal

0

KENDAL, BERNAS.ID – Tata Skola (PT Tataskola Teknologi Indonesia), perusahaan teknologi sistem manajemen untuk sekolah, menghadirkan sesi edukasi serta diskusi untuk pimpinan yayasan dan sekolah swasta di wilayah Kendal, Jawa Tengah.

Pada acara ini, Tata Skola berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal untuk memberikan materi mengenai pentingnya implementasi teknologi pada manajemen sekolah, sekaligus memperkenalkan produk Tata Skola.

Teknologi ini akan memberikan kemudahan pada proses manajemen sekolah secara menyeluruh, sehingga ekosistem pendidikan dapat bertumbuh.

Patricia Sanjoto, selaku Wakil Direktur Tata Skola mengatakan, “Acara ini merupakan langkah konkret untuk membantu pimpinan yayasan dan sekolah swasta. Dengan mendukung adaptasi teknologi manajemen sekolah, sekolah dapat meningkatkan kualitas manajemen sekolah demi penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, platform ini dapat memudahkan pekerjaan dari bendahara dan tata usaha. Maka, administrasi dan pelaporan, serta pengambilan keputusan menjadi lebih efektif dan efisien.”

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka akan Dilakukan Bertahap di Kabupaten Kendal

“Kami sangat berterima kasih pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal atas kesempatannya untuk memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi penggunaan sistem manajemen sekolah yang digital kepada pimpinan yayasan, kepala sekolah, dan bendahara. Tentunya, perkembangan teknologi berkontribusi positif untuk peserta didik, pendidik, dan juga seluruh karyawan. Untuk itu, Tata Skola diharapkan menjadi nilai tambah pada penguatan ekosistem pendidikan dalam hal menghasilkan sistem manajemen sekolah yang praktis dan efisien. Bersama-sama kita meningkatkan kompetensi pimpinan dan karyawan sekolah sehingga tercipta budaya manajemen yang adaptif, inovatif, dan kolaboratif,” jelas Patricia lewat siaran pers, Senin (7/3/2022).

Membawakan tema “Bimbingan Teknis Manajemen Keuangan dari Tata Skola”, acara dari Tata Skola dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal  ini juga sebagai tempat pelatihan teknologi Tata Skola sebagai  sistem manajemen sekolah yang aman, kolaboratif, dan transparan.

Baca juga: Polres Kendal dan Satpol PP Bubarkan Kerumunan Warga di Alun-Alun

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Bapak Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP, M.Si menyampaikan, saat ini, digitalisasi pendidikan menjadi salah satu agenda utama dari Pemerintah. Digitalisasi pendidikan merupakan sebuah proses perubahan dari tatanan konvensional menjadi digital, mulai dari metode pengajaran, teknologi yang digunakan pada pembelajaran dan sebagainya.

“Lebih daripada itu, digitalisasi pendidikan juga perlu diimplementasikan pada karyawan dan tata usaha tujuannya agar digitalisasi lebih menyeluruh di setiap peran penting di lingkungan sekolah. Kami mendukung Tata Skola untuk mencapai hal tersebut, agar karyawan dan tata usaha dapat mempermudah pekerjaannya,” ujarnya.

Tata Skola melakukan agenda rutin untuk sosialisasi mengenai digitalisasi sektor pendidikan kepada sekolah-sekolah swasta di Indonesia. Selain di Kendal, Tata Skola juga ikut mengedukasi sekolah-sekolah swasta di Purworejo, Klaten, Yogyakarta yang dihadiri oleh lebih dari 55 sekolah swasta.

Hingga saat ini, Tata Skola telah digunakan lebih dari 250 sekolah swasta dengan nilai transaksi mencapai miliaran rupiah. Tata Skola akan resmi diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022 dan diberikan secara gratis ke seluruh sekolah swasta di Indonesia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.