Berita Nasional Terpercaya

Daop 5 Jalankan Kereta Api Kamandaka Relasi Cilacap-Semarang Tawang PP

0

PURWOKERTO, BERNAS.ID – Untuk memberikan pelayanan kepada penumpang kereta api (KA) di Cilacap. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto akan menjalankan KA Kamandaka relasi Cilacap – Semarang Tawang pulang pergi (PP) pada 11 Maret 2022.

Vice Presiden (VP) Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, Senin (7/3/2022) menjelaskan pada tahap awal, KA Kamandaka relasi Cilacap-Tawang akan dioperasikan mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Maret 2022 dan tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022.

“Dijalankannya KA Kamandaka ini untuk mengakomodir permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap yang selama ini menginginkan bepergian ke daerah Semarang dan sekitarnya dengan menggunakan KA. Hal ini sekaligus kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan, sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata Daniel.

Menurutnya, pada masa pandemi COVID-19 ini, KAI terus berupaya berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Semarang agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Baca juga: KA Kamandaka Ditambah Gerbong Khusus Difabel

Untuk sementara KA Kamandaka ini terdiri dari satu kelas layanan yaitu ekonomi stainless stell. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan/ditetapkan.

“Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Kamandaka, maka akan diberlakukan tarif promo dengan harga mulai Rp 70 ribu, serta tarif khusus Rp 20 ribu untuk relasi Cilacap-Purwokerto PP yang dapat dilayani 2 jam sebelum keberangkatan KA, dan selama tempat duduk masih tersedia, Dan KA Kamandaka ini termasuk KA Aglomerasi,” ungkapnya.

Baca juga: KA Joglosemarkerto Diluncurkan Besok, Ada Diskon 10 Persen

Pada masa pandemi COVID-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” pungkasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.