Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Bakal Pimpin Parade Bareng 20 Rider MotoGP di Jakarta

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Sebanyak 20 rider bakal memeriahkan parade di jalanan Jakarta menjelang MotoGP Mandalika 2022. Parade ini bakal dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

MotoGP Mandalika 2022 bakal berlangsung pada Jumat-Minggu (18-20 Maret 2022). Ini adalah kali pertama sejak 25 tahun yang lalu Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Indonesia sebelumnya terakhir kali menyelenggarakan gelaran MotoGP adalah pada 1997. Kala itu, balapan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kini, acara spesial telah disiapkan menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Dari rilis resmi Dorna Sports Spanyol, disebutkan bakal dilangsungkan parade yang diikuti oleh 20 pebalap di Jakarta menjelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Parade ini digelar pada Rabu (16/3/2022) dengan rute sejauh 5 km di sekitar Jakarta Pusat. Para pebalap bakal riding bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akan start-finish di Istana Merdeka.

“Untuk pertama kalinya, 20 pembalap (16 MotoGP, 2 Moto2, 1 Moto3, 1 IATC) akan turun ke jalan-jalan di Jakarta Pusat dengan yang memimpin parade, tidak lain adalah Presiden Indonesia sendiri. Setelah melewati rute sejauh 5 Km, para rider kami yang luar biasa akan bergabung dengan Presiden Jokowi untuk berfoto di Istana Merdeka,” bunyi rilis resmi dari Dorna Sports.

Baca juga: Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Balap Internasional Siap Digelar

Total ada 20 pebalap yang akan ambil bagian dalam parade menjelang MotoGP Mandalika 2022. Ini meliputi 16 pebalap dari kelas MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3 dan satu pebalap IATC. Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins, Enea Bastianini, Fabio Di Gianntonio, dan Jorge Martin menjadi pebalap top dari MotoGP yang ikut parade ini.

Dari Moto2 ada rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo. Dua rider muda Indonesia, Mario Aji yang berlaga di Moto3 bersama Honda Team Asia dan Veda Ega Pratama yang kini membalap Asia Talent Cup juga ikut serta.

Baca juga: Hadi Tjahjanto: MotoGP 2022 Mandalika Siap Digelar

Inilah daftar 20 rider yang akan ikut serta dalam parade jelang MotoGP Mandalika:

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)
2. Pol Espargaró (Repsol Honda Team)
3. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
4. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
6. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
7. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP)
8. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP)
9. Johann Zarco (Pramac Racing)
10. Jorge Martin (Pramac Racing)

11. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
12. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
13. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP Team)
14. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP Team)
15. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
16. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
17. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)
18. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)
19. Mario Aji (Honda Team Asia)
20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

(den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.