Berita Nasional Terpercaya

4 Teknologi Smartphone untuk Pengalaman Berkreasi dan Menikmati Konten Hiburan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – POCO merupakan brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, telah mengumumkan terobosan baru dengan meluncurkan smartphone yang memberikan extreme experience untuk pasar global di awal Maret ini. Hal ini merupakan komitmen POCO dalam menjawab kebutuhan penggunanya, khususnya Gen Z, yang menuntut untuk selalu bisa menikmati konten-konten hiburan dengan nyaman.

“Kini konten berjenis video banyak diciptakan dan dikonsumsi oleh generasi sekarang yang mendorong semakin banyaknya keinginan pengguna untuk berkreasi dan menikmati konten tersebut melalui gadget yang dapat memberikan pengalaman maksimal,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, Jumat (11/3/2022).

“Setidaknya ada 4 hal yang menjadi pertimbangan yakni layar, baterai dan pengisian ulangnya, kamera yang lengkap, serta chipset kencang,” imbuhnya.

Baca Juga : OPPO Resmi Luncurkan Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free di Indonesia

Berikut ini empat teknologi di smartphone yang bisa maksimalkan pengalaman penggunaan dan menikmati konten hiburan.

Layar Lebar Kaya Warna

Mata pengguna akan semakin dimanjakan dengan tontonan dari layar Super AMOLED di smartphone. Bahkan jika didukung dengan resolusi minimal FHD dan dukungan DCI-P3 yang akan semakin memperkaya warna tampilan di layar. 

Tingkat kecerahan layar juga jadi pertimbangan, setidaknya tingkat cerah layar 1000 nits sudah menjadi tuntutan. Dengan spesifikasi layar ini pengguna akan merasakan pengalaman menonton yang lebih imersif dengan hasil warna yang tajam tanpa khawatir melihat layar di bawah terik matahari.

Baterai Besar Isi Ulang Cepat

Smartphone kekinian seringkali dilengkapi dengan kapasitas baterai besar, setidaknya 5000mAh untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna yang semakin beragam dengan smartphone mereka. 

Teknologi isi ulang cepat pun semakin diminati lantaran kebutuhan multitasking generasi muda sekarang yang semakin kompleks. Isi ulang hanya beberapa menit saja untuk bisa menonton tayangan di smartphone, misalnya, menjadi tren yang dibutuhkan saat ini. 

Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game, streaming, browsing, kerja, dan lain-lainnya tanpa khawatir kehabisan tenaga.

Kamera Lengkap dan Tajam

Tidak ingin kehilangan momen adalah yang diinginkan oleh pengguna kalangan muda saat ini. Tentu ini menentukan kebutuhan kamera di smartphone yang kini, paling tidak, membutuhkan variasi 3 kamera: kamera utama beresolusi besar, kamera ultra-wide, dan kamera makro. Dengan ketiga variasi kamera ini, pengguna dapat mengkreasikan kebutuhan foto dan video yang kreatif dan memukau.

Baca Juga : POCO Luncurkan Seri Extreme Experience Terbaru di Mobile World Congress 2022 Barcelona

Performa Kencang dan Stabil

Untuk mendukung semua teknologi di smartphone, chipset dengan performa ekstrem yang stabil dibutuhkan. Kombinasi CPU octa-core kelas flagship menjadi keharusan bagi smartphone untuk memberikan performa yang ekstrem. 

Bahkan dukungan RAM dengan teknologi transfer data yang cepat di UFS 2.0 ke atas menjadi syarat minimal. Dan yang juga penting adalah adanya sistem pendinginan mumpuni di smartphone untuk menjaga performa maksimal yang tetap stabil.

Di gelaran dunia Mobile World Congress (MWC) 2022 awal bulan ini, POCO telah menjalani debutnya dengan menghadirkan dua smartphone yang memberikan extreme experience bagi penggunanya. Kedua smartphone tersebut dihadirkan dengan kombinasi teknologi-teknologi yang disebutkan yang menjadi formula bagi smartphone ekstrem dari POCO. Tunggu informasi selengkapnya dalam waktu dekat. (cdr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.