Berita Nasional Terpercaya

Michelin dan Planet Ban Gelar Touring Road to MotoGP Mandalika Bersama Ikatan Motor Indonesia

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Michelin Indonesia berkolaborasi dengan Planet Ban memulai kegiatan touring motor bersama komunitas, blogger dan Ikatan Motor Indonesia dalam rangka menyambut seri kejuaraan dunia Pertamina Grand Prix Indonesia yang akan berlangsung pekan ini di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok, NTB. 

Kegiatan yang bertajuk Road to Mandalika diikuti oleh total 31 rider dari berbagai komunitas yang berangkat dalam beberapa grup dari Jakarta mulai tanggal 10-15 Maret 2022 dan akan tiba di Lombok pada Jumat, 18 Maret 2022.

Kegiatan touring ini akan menempuh jarak lebih dari 1.300 kilometer dan melalui kota-kota seperti Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Probolinggo, Banyuwangi, Denpasar, hingga berakhir di sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta dilanjutkan dengan acara nonton bersama kejuaraan MotoGP.

Baca Juga : Penonton MotoGP Mandalika yang Sudah Vaksin Lengkap Tak Perlu Tes Swab

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama strategis antara Michelin, Planet Ban dan Ikatan Motor Indonesia. “Kami berharap kegiatan Road to Mandalika akan meningkatkan minat masyarakat tidak hanya pada gelaran MotoGP tetapi juga memicu antusiasme pada kegiatan kompetisi motorsport di Indonesia pada umumnya. Michelin sebagai partner ban resmi MotoGP akan terus berupaya untuk menekankan komitmen dalam mendukung kegiatan motorsport,” ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Direktur Mobilitas Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia, Joel Mastana, berharap kolaborasi bersama Michelin dan Planet Ban akan terus berlanjut pada gelaran MotoGP di Indonesia di tahun-tahun mendatang. 

“Dengan adanya Pertamina Grand Prix Indonesia di Mandalika, mudah-mudahan kegiatan motorsport di Indonesia akan lebih berkembang menjadi lebih dinamis dan ramai lagi,” kata Joel.

Baca Juga : Gelaran MotoGP 2022, Michelin Siapkan 30 Jenis Ban dengan Total 1200 Ban per Sirkuit

Guna memastikan bahwa protokol keselamatan berkendara selalu dipatuhi, sebelum keberangkatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan materi serta praktik safety riding untuk peserta touring dari Planet Ban, blogger, serta berbagai komunitas yang tergabung dalam Road to Mandalika. IMI juga menyediakan asistensi perjalanan untuk memastikan protokol keselamatan dipatuhi sepanjang perjalanan.

Direktur Operational Planet Ban, Deden Hendra Shakti menyampaikan, antusiasme dengan kegiatan untuk meramaikan MotoGP di Indonesia serta berharap kegiatan akan dilanjutkan menjadi acara tahunan. Dalam touring Road to Mandalika ini, peserta juga akan diundang singgah di toko-toko Planet Ban untuk melakukan pengecekan ban dan servis motor.

“Planet Ban akan menyediakan layanan servis bagi peserta touring, termasuk pengecekan ban dan ganti oli, supaya memastikan setiap kendaraan selalu dalam kondisi baik, aman dan siap untuk digunakan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke sirkuit serta kembali ke Jakarta,” kata Deden. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.