Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Pastikan Stok Beras dan Migor Aman Jelang Ramadhan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyatakan kebutuhan beras dan minyak goreng (migor) di wilayah Kabupaten Sleman dalam kondisi aman jelang Ramadhan 1443 H. Kepastian itu disampaikan setelah melakukan kunjungan ke Kantor Bulog Kanwil DIY.

Setelah melakukan kunjungan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Kustini mendapati ketersediaan logistik aman untuk bulan Ramadhan khususnya beras dan minyak goreng. “Kemarin sudah kita pantau ke Bulog langsung, dan saya pastikan stok kita selama Ramadhan aman,” jelas Kustini, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga Penyebab Stok Minyak Goreng Turun Justru Bukan dari Pelaku Usaha Besar

Kustini merinci untuk stok beras mencapai 73.500 ton di wilayah Sleman selama bulan Ramadhan dan stok minyak goreng sebanyak 110 ton. Ia mengatakan selain di Bulog, ketersediaan stok beras dan minyak goreng juga tersebar merata di pasar, toko dan distributor.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang akan terjadinya kelangkaan terutama minyak goreng. “Masyarakat tidak perlu khawatir, semua aman. Yang terpenting jangan sampai panic buying apalagi sampai menimbun ya. Itu tidak diperbolehkan,” ujar Kustini.

Baca Juga HET Dicabut, Pemkot Jogja Tunda Distribusi 6 Ton Minyak Goreng

Lanjut tambahnya, Pemkab Sleman akan terus memantau harga-harga kebutuhan pokok lainnya. Pemantauan yang dilakukan seperti harga daging, minyak goreng, telur, bawang merah, cabai merah dan cabai rawit.

Ia menilai harga kebutuhan pokok seringkali mengalami kenaikan terlebih menjelang bulan Ramadhan. Namun sejauh ini, Kustini menyebut harga di pasaran cukup stabil. “Sejauh ini Alhamdulilah harga masih cukup stabil di pasaran. Memang untuk cabai ini agak naik sedikit karena faktor cuaca. Tetapi masih terkendali,” tutupnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.