Berita Nasional Terpercaya

BNPT Jamin Keamanan MotoGP Mandalika dari Ancaman Teroris

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjamin keamanan kawasan MotoGP Mandalika 2022 dari ancaman teroris. BNPT akan memastikan kawasan MotoGP Mandalika dengan turun ke lapangan.

Kepala BNPT, Boy Rafly Amar memutuskan untuk meninjau langsung lokasi guna memastikan tak ada gangguan apapun di lokasi acara. “Mari kita jaga marwah Mandalika dengan bersama-sama mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” ujar Boy dalam keterangan resminya, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga BNPT Sebut Ciri-ciri Penceramah yang Terindikasi Radikal

Lanjut tambahnya, BNPT akan berkolaborasi dengan seluruh pihak, baik sebelum, saat dan setelah kegiatan. Untuk itu, BNPT akan terus menjalin sinergi dengan setiap pelaksana di lapangan. “Saat pengamanan, personel gabungan ini nanti akan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Baik dari dalam maupun luar negeri,” tuturnya.

BNPT juga akan melibatkan masyarakat setempat untuk menjamin kelancaran di sekitar lokasi perlombaan. Dengan begitu, baik pebalap maupun penonton dapat merasa nyaman saat datang dan berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jika saling menghargai satu sama lain, kita akan bisa bekerja sama dengan baik, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Baca Juga Kepala BNPT Sebut Banyak ASN di Indonesia Masuk Jaringan Terorisme

Balapan MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Balapan ini merupakan seri kedua di MotoGP 2022.

Seri balapan MotoGP Mandalika akan dilaksanakan tanggal 20 Maret mendatang. Sebelum itu, ada rangkaian sesi Free Practice 1 dan 2 pada Jumat (18/3/2022) pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.