Berita Nasional Terpercaya

Polda DIY Terus Monitor Ketersediaan Stok dan Distribusi Minyak Goreng

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) bersama Dinas Perdagangan DIY terus memantau ketersediaan stok minyak goreng di wilayah Yogyakarta. Kali ini, pemantauan menyasar distributor minyak goreng UD Arianto, Kotagede Yogyakarta, kemudian PT Purba laksana Jaya Mandiri di Kasihan Bantul, Sabtu (19/3/2022).

Sidak tersebut dipimpin langsung Dir Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto Gomgom Manorang Pasaribu. Ia mengatakan, sidak merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dan Satgas Pangan Polri yang dipimpin Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

“Ini diperintahkan dari Bareskrim dengan melibatkan stakeholder di masing-masing wilayah, dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai satuan tugas daerah pangan,” tutur Dir Reskrimsus.

Baca Juga Penyebab Stok Minyak Goreng Turun Justru Bukan dari Pelaku Usaha Besar

Lanjut tambahnya, Ditreskrimsus Polda DIY sejak bulan Februari sampai saat ini banyak melakukan kegiatan seperti monitoring pendistribusian maupun juga ketersediaan stok serta harga dari bahan pangan dan bahan pokok penting lainnya.

“Tadi sudah ada, kondisi pasokannya masih bisa dipenuhi hanya memang pengaturannya yang perlu pengawasan lebih lanjut. Kalau harga sudah menyesuaikan bahwa mereka untuk per liter menerapkan harga sesuai dengan harga Rp14.000,” ujarnya.

Baca Juga HET Dicabut, Pemkot Jogja Tunda Distribusi 6 Ton Minyak Goreng

Kombes Pol Roberto Gomgom Manorang Pasaribu pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang paling pertama sebenarnya tidak perlu ketakutan atau sampai dengan panik sehingga harus menyetok sedemikian banyaknya minyak goreng terutama kebutuhan menjelang Bulan Ramadan ini.

“Tidak perlu ketakutan atau panik, tetapi berlangsung seperti biasa saja, dan juga kepada para pengusaha kami meminta agar tidak melakukan perbuatan curang karena ini ada ancaman hukuman pidana sendiri,” pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.