Berita Nasional Terpercaya

Kelompok Happy Colour Pamerkan Karya Lukis di Greenhost Boutique Hotel

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID — Seniman lokal yang tergabung dalam Happy Colour  berkolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel menggelar pameran lukisan di Green Art Gallery, mulai Jumat (18/3/2022) hingga Senin (18/4/2022) bulan depan. Sebanyak 13 lukisan dipamerkan dalam pameran lukisan bertajuk Green Project.

Tiap-tiap anggota Kelompok Happy Colour yang terdiri dari Tjokorda Bagus Wiratmaja, Hono Sun, Tofan Muhammad Ali Siregar, Giring Prihatyasono & Janu Pu menampilkan beberapa karya lukisan, termasuk caption yang berupa wall-text yang ditampilkan sebagai representasi di tiap-tiap lukisan.

Tjokorda Bagus Wiratmaja menampilkan lima lukisan dengan aliran lukisan ekspresionis figuratif, dengan bubuhan beberapa figur hewan yang imajinatif. Sementara anggota kelompok lain menampilkan beberapa karya dengan aliran lukisan yang berbeda, antara lain Hono Sun dengan aliran lukisan ekspresionisnya, Tofan Muhammad dengan aliran realisme, Giring Prihatyasono dengan aliran dekoratif dan Janu Pu dengan representasi karya tulisan di setiap lukisan.

Perwakilan Kelompok Happy Colour, Janu Pu mengatakan, bahwa pameran ini merupakan pameran pertama yang diadakan oleh Happy Colour dan sangat bersyukur atas antusiasme yang bagus dari para audiens yang sudah ditunjukkan bahkan sebelum perhelatan pembukaan pameran.

“Ini merupakan pameran pertama kami, karena sebelumnya kami lebih memanfaatkan kelompok sebagai ruang diskusi dan bertukar informasi seni. Tema Green Project merupakan tanggapan kami terhadap kondisi saat ini, karena dalam ilmu psikologi warna hijau diketahui penuh dengan energi keseimbangan [harmoni], yang juga mewakili kesuburan, kesegaran, kedamaian. Besar harapan kami agar kami bisa segera berdamai dengan pandemi ini, dan benar-benar memasuki era new normal yang penuh dengan harmoni,” ujar Janu Pu.

Baca juga: Pameran Lukisan dan Mural Unik Bertema Panji-panji

Greenhost Boutique Hotel sendiri dipilih sebagai tempat perhelatan pameran lukisan, karena memiliki keselarasan dengan tema yang dipilih. Komunikasi yang terjalin baik juga menjadi salah satu alasan sehingga dapat menciptakan kolaborasi pameran lukisan tersebut.

Baca juga: “Charity 94”, Pameran Seni untuk Kemanusiaan dari Seniman Seangkatan

“Sejak lama Greenhost Boutique Hotel, yang mengusung konsep mindfulness sangat  aware dengan seni-seni karya seniman lokal. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada kami sebagai venue penyelenggara Pameran Lukisan pertama Happy Colour dan semoga perhelatan serupa bisa terus diadakan di hotel kami,” ujar Corporate General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.