Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Puas Quartararo Dapat Juara Dua di MotoGP Mandalika

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

MANDALIKA, BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo mengaku sempat menjagokan Marc Marquez menjadi juara pada ajang MotoGP Mandalika 2022.

Namun, karena Marc Marquez absen setelah mengalami kecelakaan hebat, Jokowi  mengalihkan dukungannya ke Fabio Quartararo.

“Jagoannya Marc Marquez, tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Quartararo,” ujar Jokowi, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika yang Sudah Vaksin Lengkap Tak Perlu Tes Swab

Ia pun cukup puas dengan hasil yang dicapai pebalap asal Perancis itu. “Ya, tadi juara dua,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan, apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTB dan sejumlah pihak yang mendukung acara tersebut.

Baca juga: BNPT Jamin Keamanan MotoGP Mandalika dari Ancaman Teroris

“Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa dan saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak,” ucap Jokowi.

Tak ketinggalan, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia acara, penyelenggara, dan pekerja yang telah memberikan sumbangsih bekerja siang hingga malam untuk menyukseskan acara besar MotoGP Mandalika, NTB.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil mendapat posisi terdepan saat kualifikasi MotoGP Mandalika.

Namun, Quartararo harus kehilangan posisi terdepan saat balap MotoGP. Quartararo harus turun ke posisi kedua, di bawah Miguel Oliveira. Adapun posisi ketiga ditempati Johann Zarco. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.