Berita Nasional Terpercaya

Pingin Jadi Penulis Profesional, Kampus Ini yang Bakal Memberi Ilmunya

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kuliah di jurusan ekonomi atau arsitektur tapi punya keahlian menulis, periklanan dan manajemen media? Kenapa tidak? Universitas Mahakarya Asia (Unmaha) Yogyakarta siap membantumu menuju ke sana. Sebab, kemampuan di dunia media akan sangat membantumu membangun usaha sendiri, apapun usahamu. Lalu seperti apa programnya?

Ini adalah salah satu keunggulan Kampus Mahakarya Asia (Unmaha) Yogyakarta. Kampus yang beralamat di Jalan Magelang KM 8, Mlati, Sleman ini melahirkan inovasi dengan menggandeng media Bernas.id sebagai partner dalam mengembangkan sistem pendidikannya.

Media Bernas.id (Harian Bernas Jogja) adalah perusahaan media yang lahir sejak 1946. Masih ingat kasus kematian wartawan Udin, itu adalah salah satu yang pernah dialami Bernas dalam lintasan sejarah kehidupannya.

Baca Juga : Dosen UGM dan UNMAHA Menjadi Pemateri Pelatihan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kabupaten/Kota

Nah, Universitas Mahakarya Asia Yogyakarta menggandeng perusahaan media ini untuk mewarnai sistem pendidikan di kampusnya. Makanya, ada berbagai program tambahan yang akan melahirkan keahlian khusus bagi para mahasiswa jika Anda kuliah di kampus ini. Apa sajakah itu?

Pertama, Anda akan mendapatkan berbagai keahlian di dunia media mulai dari kemampuan menjadi penulis handal bin profesional, menjadi pengusaha iklan hingga memiliki kemampuan manajemen pengelolaan media.

Jangan salah, keahlian-keahlian ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan saat ini. Sebab, di jaman online ini, yang berkuasa adalah tulisan, foto dan video yang ada dalam layar komputer maupun Smartphone. Bukankah semua kebutuhan orang sekarang dilakukan melalui handphone? Tapi bagaimana caranya mendapatkan keahlian itu?

Caranya adalah Anda mendaftarkan diri menjadi mahasiswa Unmaha melalui Bernas.id. Anda bisa mendaftar ke universitas ini melalui Bernas.id dengan link berikut ini pmb.unmaha.ac.id/bernas.

Atau Anda bisa datang langsung ke Kantor media Bernas.id yang berada dalam satu komplek dengan Kampus Unmaha. Soalnya, ini hanya khusus bagi kamu yang mendaftar melalui Bernas. Terus seperti apa bentuk pelatihan keahliannya?

Bentuknya, Bernas.id sudah menyiapkan program pelatihan berbagai jenis keahlian dunia media seperti menulis, periklanan dan manajemen media lainnya. Termasuk pula keahlian desain grafis dan marketing digital bagi Anda yang tertarik menerjuninya. Anda tinggal mengikuti kelas-kelas pelatihan itu.

Tak sampai disitu, Bernas.id juga siap merekrutmu untuk berlatih kerja yang sesungguhnya dengan magang di perusahaan medianya Bernas. Ini akan memberimu banyak sekali manfaat.

Baca Juga : Universitas Paramadina dan Unmaha Gelar Workshop Penulisan Populer

Selain mengasah kemampuan jurnalistik, juga akan mendorong Anda melahirkan usaha sendiri di bidang digital. Dengan begitu, apapun usaha Anda, Anda akan memiliki kemampuan pemasaran digital yang sangat berguna.

Jangan salah, di jaman serba digital ini, semua hal dilakukan secara digital. Terutama berjualan aneka produk, branding bahkan sistem transaksi sekalipun. Nah, jika Anda mengikuti berbagai kelas pelatihan yang digelar Bernas.id maka Anda akan mendapatkan semua keahlian itu. Makanya, apapun jurusannya, keahlian ini akan menjadi senjata pamungkasmu dalam memasuki dunia kerja.

Satu lagi, melalui Bernas.id Anda juga akan mendapatkan Beasiswa Satu Semester. Pengen beasiswa lebih banyak, Unmaha telah menyiapkan beasiswa sampai lulus kuliah juga. Ini dilakukan Unmaha dengan tujuan supaya semakin banyak anak muda memiliki keilmuan yang tinggi sekaligus kemampuan wira usaha yang mumpuni. Jadi, tunggu apalagi? (dji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.