Berita Nasional Terpercaya

Ramadan Tiba, Semakin Banyak Orang Melaksanakan Kegiatan Keagamaan di Clubhouse

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Selamat Ramadan Clubhousers! Bulan yang penuh keberkahan ini merupakan waktu yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia karena waktu terbaik untuk saling berbagi, berbuat baik, dan memperbanyak ibadah, sambil menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi.

Selain itu, banyak momen berharga yang paling ditunggu-tunggu selama Ramadan, seperti buka puasa bersama, shalat Tarawih, membaca Al-Qur’an, dan mendengarkan dakwah.

Uniknya, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk dapat melakukan kegiatan keagamaan tersebut secara online, termasuk di Clubhouse. Selama Ramadan ini, semakin banyak klub di aplikasi berbasis audio ini membuat ruangan yang berhubungan dengan kegiatan Ramadan, baik pada saat siang hari atau saat sahur.

Misalnya, klub CH Virtual Hospital, sebuah klub yang biasanya berdiskusi tentang kesehatan dan rumah sakit, kini selama bulan Ramadan, mereka kerap membuat ruang untuk beribadah seperti membaca Al-Qur’an bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga RUU TPKS Juga Mengatur Kekerasan Seksual Berbasis Elektronik

Selain itu, klub lain seperti Psychology Club juga mengadakan ruang edisi Ramadan bertajuk “Kebaikan kecil yang bisa dilakukan setiap hari” untuk mendorong Clubhousers melakukan lebih banyak perbuatan baik di bulan suci ini. Sungguh kegiatan yang menarik, bukan?

Tak hanya itu, masih banyak lagi klub Muslim yang aktif membuat ruangan di Clubhouse, mengundang Ustadz untuk mendiskusikan topik keagamaan, yang sudah dilakukan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadan ini, dan juga dapat mendengarkan Dakwah di Clubhouse. Hal yang menarik adalah, klub-klub tersebut selalu berhasil menarik  banyak pendengar dan populer di kalangan Clubhousers di Indonesia loh!

Baca Juga Kemendagri Minta Pemda Percepat Penegasan Batas Desa

Keberadaan ruangan atau klub Muslim ini menjadikan Clubhouse sebagai platform yang bagus untuk mengadakan diskusi bermakna  dengan  saling berkolaborasi, termasuk beribadah dengan sesama Muslim lainnya. Nah, penasaran klub apa  yang bisa kamu ikuti untuk menemanimu selama bulan Ramadan? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Rumaysho.com

Klub tempat berkumpulnya seluruh umat Muslim untuk mengenal Islam lebih dekat dengan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, M.Si. Klub ini biasanya mengadakan seesi membaca Al-Quran bersama dengan semua anggotanya.

Ahensi Mengaji (Tadarus Ahensi)

Klub ini membahas Kajian Ilmiah Islam berdasarkan Al-Qur’an & Sunnah dengan pemahaman sahabat Nabi Muhammad SAW.

Ngaji Qur’an Bareng

Klub yang dibentuk untuk membaca dan mendengarkan Al-Qur’an bersama-sama dari seluruh dunia.

Dunia Santri

Klub yang membahas ajaran Islam tentang ilmudan ketakwaan berdasarkan Al-Qur’an, hadits Nabi Muhammad SAW, dan juga renungan keagamaan.

Yuk Shalihah

Klub ini dikhususkan hanya untuk wanita yang sering membahas berbagai aspek kehidupan, seperti parenting, berbagi resep, berbagi tips kecantikan & perawatan kulit, serta belajar bahasa bersama.

Selain daftar klub di atas, Anda juga dapat menemukan klub menarik lainnya di Clubhouse sesuai dengan preferensi Anda dengan menggunakan fitur Topik. Bagi Anda yang tidak dapat bergabung secara langsung di ruangan yang sedang berlangsung, Anda dapat memanfaatkan fitur Replays untuk mendengarkan rekaman diskusi di lain kesempatan. Dengan adanya ratusan ribu klub di Clubhouse, Anda tidak akan kesulitan menemukan topik diskusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.