Berita Nasional Terpercaya

Yuk, Ikuti Donor Darah Perkumpulan Lions Indonesia di Jakarta

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) siap menggelar kegiatan donor darah dilakukan pada hari Sabtu, 16 April 2022, yang dimulai pukul 10.00 – 13.00 WIB di LIPPO Mall Kemang, lantai 1.

Acara ini terselenggara atas inisiatif 2 club di Distrik 307-B1 yaitu : LIONS CLUB JAKARTA NUSANTARA dan LIONS CLUB JAKARTA MENTENG RAYA 64.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut: https://forms.gle/cSUCRGAX55Po9tyz7

“Mendonorkan darah Anda, berarti Anda telah menolong sesama untuk hidup. Bayangkan di luar sana ada orang yang sekarat karena kekurangan darah, dengan adanya darah yang kita donorkan, maka kita telah menolongnya. Jadi tidak berlebihan rasanya menyebutkan bahwa darah itu untuk kehidupan,” ujar Ignatius Hardi, President Lions Club Jakarta Nusantara, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: PMI Kota Jogja Kesulitan Mendapatkan Pendonor Plasma Konvalesen

Ia menambahkan, saat bulan puasa, stock darah cenderung menurun drastis. Kebutuhan stock darah PMI: 1000-1200 kantong/hari. Pada saat Ramadan, jumlah pendonor hanya mencapai 100-200 kantong di kantor pusat PMI Kramat, atau menurun drastis dibandingkan hari-hari  biasa yang mencapai 250-300 kantong darah per hari.

“Darah yang kita sumbangkan memberikan kesempatan lain dalam hidup. Suatu hari seseorang mungkin kerabat dekat, teman, orang yang dicintai atau bahkan kita sendiri,” imbuh Hardi.

Baca juga: Seperempat Abad Lions Club Yogyakarta, Bekerja untuk Kemanusiaan

Lions Indonesia Distrik 307-B1 adalah perkumpulan Lions Indonesia yang menjadi bagian dari Lions Club International (LCI). Dalam hal ini LCI adalah organisasi pengabdian/ pelayanan para relawan untuk masyarakat.

Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions Clubs (Lions Clubs International) yang memiliki perwakilan di PBB. Di dalam lingkungan organisasi nirlaba di mana saja, para Lion dikenal sebagai anggota masyarakat yang selalu peduli dan siap melayani berbagai kepentingan masyarakat setempat, masyarakat suatu negara dan masyarakat dunia.

Para Lion ini adalah pribadi – pribadi yang berasal dari berbagai lingkungan profesi, bangsa dan agama yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lions Club Jakarta Menteng Raya 64 ( lions club yang membernya berasal dari Alumni SekolahKanisius Jakarta lintas angkatan) sebagai club baru, adalah proyek bakti sosial perdana untuk kegiatan bakti sosial ini (didirikan tanggal 1 April 2022). (den)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Yuk, Ikuti Donor Darah Perkumpulan Lions Indonesia Di Jakarta […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.