Berita Nasional Terpercaya

Bursa Mata Uang Crypto Bybit Luncurkan Token Leverage

1

Bernas.id – Bybit, salah satu bursa mata uang kripto dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengumumkan peluncuran produk token dengan leverage di bursa spotnya.

Leverage adalah salah satu fasilitas pinjaman dari broker agar trader bisa melakukan transaksi dengan modal minimal

Berdasarkan data tertulis yang diterima Bernas.id, token awal yang dengan leverage yang pertama kali diluncurkan oleh Bybit adalah, BTC3L dan BTC3S.

Token dengan leverage ini bisa menjadi sarana investasi jangka pendek yang memungkinkan trader menuai keuntungan dari leverage tanpa margin, jaminan, atau risiko likuiditas. Token dengan leverage tersebut tidak memiliki persyaratan margin namun menawarkan produk terdiversifikasi kepada trader. Dengan begitu, trader bisa memperoleh profit yang lebih besar.

Baik pasar bearish atau bullish, token dengan leverage populer sebagai produk perdagangan yang terdiversifikasi sehingga dapat membantu memaksimalkan pasar yang bergejolak.

Setiap token leverage adalah sekeranjang posisi kontrak abadi yang dapat diperdagangkan di bursa spot Bybit. Saat ini , trader dapat dengan mudah membeli token dengan leverage untuk eksposur ke perdagangan dengan leverage tanpa takut mendapatkan margin call atau likuidasi.

Token leverage baru Bybit, BTC3L dan BTC3S dan BTC3, mewakili perdagangan jangka panjang dan pendek di BTC dengan leverage 3x. Jadi, jika BTC bergerak 1% dalam sehari maka BTC3L akan bergerak 3% misalnya.

Bybit merekomendasikan token leverage sebagai investasi jangka pendek.

“Kami sangat senang untuk menawarkan klien kami peluang perdagangan hebat lainnya dalam meluncurkan token leverage,” kata Ben Zhou, salah satu pendiri dan CEO Bybit. 

“Kami selalu mencari cara untuk membantu pengguna kami memanfaatkan peluang pasar, dan token dengan leverage adalah tambahan yang bagus,” tambahnya, dikutip oleh Bernas.id.

Baca juga: Lampung Crypto Expo 2022, Pluang: Tingkatkan Potensi Cuan Melalui Berbagai Pilihan Aset Kripto

Tentang Token Crypto

Token kripto adalah token mata uang virtual atau denominasi mata uang kripto. Token mewakili aset atau utilitas yang dapat diperdagangkan di blockchainnya sendiri. Token juga memungkinkan pemegangnya untuk menggunakannya sebagai tujuan investasi.

Selain tujuan investasi, token juga bisa digunakan dalam transaksi keuangan. Jadi, pemegang token dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian atau mereka dapat memperdagangkan token seperti sekuritas lainnya untuk mendapatkan keuntungan.

Tidak seperti koin kripto, token tidak memiliki blockchain sendiri. Token beroperasi di blockchain koin kripto. Misalnya, banyak token berjalan di Ethereum. Stablecoin, yang nilainya biasanya dipatok dengan Dolar AS, juga merupakan bagian dari kategori ini.

Transaksi koin kripto ditangani oleh blockchain. Sementara itu, transaksi token bergantung pada kontrak pintar atau smart contract. Kontrak pintar adalah serangkaian kode yang memfasilitasi perdagangan atau pembayaran antar pengguna. Setiap blockchain menggunakan kontrak pintarnya masing-masing. Misalnya, Ethereum menggunakan ERC-20, dan NEO menggunakan Nep-5.

Ketika token digunakan untuk transaksi, secara fisik token tersebut berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Contoh yang bagus dari hal ini adalah perdagangan NFT (non-fungible token), dimana perubahan kepemilikan harus ditangani secara manual.

Namun, koin crypto yang digunakan untuk transaksi tidak mengalami pergerakan secara fisik.Hal yang berubah hanyalah saldo di akun wallet.

Perbedaan token dan koin crypto berikutnya terletak pada bentuknya. Koin kripto adalah versi digital dari nilai dasar, yang mungkin bisa diperdebatkan, sedangkan token membawa aset atau perbuatan.

Seseorang dapat membeli token dengan koin. Namun, nilai satu token bisa melebihi satu koin crypto. Namun, tlikuiditas token tidak setinggi likuidtas koin crypto.

Untuk tujuan investasi, token lebih baik daripada koin crypto karena memiliki tujuan tertentu. Permintaan token juga tidak akan pernah hilang kecuali aplikasi di dunia nyata punah.

Token mewakili apa yang dimiliki oleh yang melihatnya, sedangkan koin mewakili apa yang mampu dimiliki atau dapat dimiliki oleh yang melihatnya.

1 Comment
  1. […] Baca juga: Bursa Mata Uang Crypto Bybit Luncurkan Token Leverage […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.