Berita Nasional Terpercaya

Belasan Sapi Mati Mengambang di Perairan Pantai Camplong Madura

2

SAMPANG, BERNAS.ID – Belasan ekor sapi  ditemukan mati di perairan Pantai Camplong.  Sapi-sapi yang mati di pesisir pantai pertama kali ditemukan oleh warga setempat, lalu dilaporkan ke Mapolsek Camplong.

“Jumlah total sapi yang ditemukan mati  semuanya 14 ekor,” kata Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Stop Impor Jeroan Sapi!

Petugas gabungan dari jajaran Polsek  Camplong beserta sejumlah tim dokter hewan dari Dinas Perikanan, Peternakan dan Pertanian (DPPP) Pemkab Sampang, Jawa Timur, langsung mengevakuasi bangkai hewan tersebut.

Versi warga, sapi yang ditemukan mati  mengambang itu sebanyak 20 ekor, akan tetapi menurut hasil pendataan petugas dari Polsek Camplong dan DPPP Pemkab  Sampang, Madura, sebanyak 14 ekor.

Polisi, kata dia, selanjutnya berkoordinasi dengan DPPP terkait kematian sapi itu, dan dinas menerjunkan dokter hewan untuk melakukan penyelidikan.

“Hasilnya, tidak ditemukan adanya indikasi keracunan,” ujar kapolsek.

Baca juga: Pemerintah Dukung Pengusaha Impor Sapi Indukan

Polisi juga berkoodinasi dengan petugas keamanan laut (Kamla) Polisi Air Sampang  mengenai kemungkinan adanya kapal pengangkut sapi yang tenggelam di perairan Sampang.

“Informasi yang disampaikan kamla, ternyata tidak ada kejadian kapal tenggelam, atau kapal pengangkut sapi yang tenggelam,” katanya.

Saat ini, ujar dia, sapi-sapi yang ditemukan  mati mengambang di perairan Pantai  Camplong tersebut sementara dievakuasi ke tepi pantai dan akan ditenggelamkan di tengah laut.

Dari 14 sapi yang ditemukan mati  mengambang itu, semuanya merupakan jenis sapi Madura. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.