Berita Nasional Terpercaya

UGM Akan Panggil Dosen Kontroversial Karna Wijaya

2

SLEMAN, BERNAS.ID – Dewan Kehormatan, Universitas Gadjah Mada akan memanggil sosok dosen kontroversial, Karna Wijaya karena viral gegara unggahannya di media sosial pribadinya. Sejumlah unggahan Karna Wijaya di media sosial dianggap tidak mencerminkan etika selaku akademisi atau dosen.

Salah satu contohnya, ikut menulis dugaan ujaran kebencian atas pengeroyokan dosen UI, Ade Armando beberapa waktu lalu. Ia juga mengunggah foto kolase yang terdiri dari beberapa influencer pendukung Presiden Jokowi seperti Denny Siregar, Abu Janda, Dewi Tandjung hingga Ade Armando.

Melalui keterangan unggahannya, dia menyebut bahwa satu persatu dari para influencer itu sedang dicicil massa. “SATU PERSATU DICICIL MASSA” tulisnya di akun Facebook.

Baca Juga Kemenag Merancang Manasik Haji Melalui Metaverse

Dina W Kariodimedjo, Humas UGM menyampaikan UGM memiliki Dewan Kehormatan Universitas yang akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran etika. Menurutnya, UGM juga senantiasa mengingatkan kepada seluruh warganya untuk berperilaku sesuai dengan jati diri UGM dan menjunjung tinggi etika, termasuk dalam penggunaan media sosial.

“Demikian sekilas tanggapan atas hal itu. Mohon maaf sekali dan bersabar, sementara sampai saat ini baru itu yang bisa kita sampaikan,” tuturnya, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga BPOM Stop Sementara Peredaran Kinder Joy Di Indonesia

Sebelumnya, pengacara Muannas Alaidid mengatakan, postingan Karna Wijaya itu bisa dipolisikan dengan pasal 335 KUHP. “Saran saya minta postingan dihapus kalo tidak buat laporan resmi aja soal ancaman, Ps. 335 KUHP & 27 ayat 4 ITE,” kata Muannas.

Komisaris Pelni, Dede Budhyarto juga ikut mengecam dalam akun Twitternya. “Ternyta seorang intelektual bergelar Profesor di @UGMYogyakarta SONTOLOYO juga otaknya,” katanya.

“Profesor somplak dari UGM, Karna Wijaya lagi hapus2in status biadabnya di Facebook. Jajak digital akan tetap abadi sbg pendidik yg brutal & tak bermoral,” sambung Dede Budhyarto. (jat)

2 Comments
  1. […] Baca Juga UGM Akan Panggil Dosen Kontroversial Karna Wijaya […]

  2. […] Baca Juga UGM Akan Panggil Dosen Kontroversial Karna Wijaya […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.