Berita Nasional Terpercaya

Jaring Talenta Gen Z, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan untuk SMK TKJ di Solo Raya

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SOLO, BERNAS.ID – Sahabat Ganjar merupakan relawan Ganjar yang mendukung penuh perkembangan digital di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan penyelenggaraan Lomba Kejuruan untuk SMK TKJ (Teknologi Komputer Jaringan) se-Solo Raya yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022 mendatang di Kota Solo.

Beberapa Kota dan Kabupaten yang termasuk dalam wilayah Solo Raya meliputi Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

Mengusung tema “Mempersiapkan Kompetensi SDM yang Berdaya Saing Pada Era Society 5.0”, diharapkan generasi muda di Indonesia bisa terus berkembang dan mengikuti arus digital yang semakin maju.

Baca Juga : BPPS Menggelar Lomba Foto Di Studio Gamplong Sleman

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah C.H menyebutkan, lomba ini sebagai langkah tepat sesuai dengan keputusan Rakernas I di Bali beberapa waktu yang lalu. “Kita harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat,” ujar Indah.

“Dengan kita bisa mengikuti perkembangan tersebut, maka menjadi langkah yang baik menuju arah ekonomi Indonesia yang baik dan unggul di sektor teknologi,” tambahnya.

Panitia penyelenggara menyediakan total hadiah senilai Rp 15 Juta kepada para pemenang, beserta sertifikat dan piala penghargaan.

Indah menyampaikan, dengan total hadiah yang disediakan, mampu meningkatkan minat dan animo seluruh siswa SMK yang berada di Solo Raya.

Baca Juga : 3 Alasan Mengikuti Lomba Dapat Membantu Karirmu

“Semoga, dengan semua hadiah yang sudah disediakan, mampu menjadi wadah yang baik untuk siswa siswi SMK untuk perkembangan dunia digital dan teknologi di Indonesia,” ungkap Indah.

Kegiatan Lomba TKJ ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Untuk Sahabat-Sahabat yang berada di kawasan Solo Raya, bisa mendaftarkan diri melalui sahabatganjar.com/lombakejuruan.

“Pendaftaran dibuka dari 19 April 2022 sampai 11 Mei 2022,” tukas Indah. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.