Berita Nasional Terpercaya

Seminar Ramadhan Bersama Forum Alumni Universitas Telkom

0

BANDUNG, BERNAS.ID – Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) bersama Kampus Telkom University menggelar Seminar Ramadhan yang berlangsung pada Sabtu (16/4/2022) di Masjid Syamsul Ulum Telkom University (Tel-U). Kegiatan ini mengusung tema Optimalisasi Talenta Digital Dalam Membangun Bangsa dengan menghadirkan para alumni Tel-U yang akan membagikan materi inspiratifnya.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan, dirinya turut bangga dengan para alumni yang berhasil mencetak prestasi di dunia profesional.

“Hari ini kita semua dipertemukan, untuk terus berkolaborasi demi kemajuan bangsa ini. Ada alumni, ada sivitas akademika, dan bertemunya kita semua dengan anak-anak yatim di sekitar kampus, semoga menambah keberkahan kegiatan ini. Saya juga berharap puasa kita hari ini hingga akhir ramadhan nanti bisa diterima oleh Allah SWT,” ungkap Adiwijaya.

Baca Juga : Huawei Dukung Indonesia Percepat Pengembangan Konektivitas Dan Inklusi Digital Melalui Donasi Ramadan

Ketua FAST, Sri Safitri mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat, menurutnya semua pihak berkontribusi untuk membuat acara ini impossible menjadi possible.

“Ada 27 anak perusahaan Telkom Group yang mendukung acara ini baik secara moril maupun materil, ini perlu diapresiasi. Kita juga berhasil menyelenggarakan acara ini secara hybrid. Acara ini sukses berkat solidaritas alumni Telkom University,” ujar Sri.

Baca Juga : Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Selama Ramadan

Pada seminar Ramadhan ini panitia menghadirkan sejumlah pembicara kenamaan di bidangnya, diantaranya Kepala Pusat Data & Teknologi Informasi – Kemendikbud, M. Hasan Chabibie; CEO Kumparan, Hugo Diba; Finance & Risk Management Director Telkomsel, Mohamad Ramzy; dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden FAST, Dedi Suherman.

Di penghujung acara, FAST bersama-sama melakukan penyerahan santunan berupa uang tunai untuk 700 orang anak yatim panti asuhan, barang sebanyak 550 pax untuk warga di sekitar kampus Telkom University, santunan pengembangan Masjid Syamsul Umum Telkom University sebesar Rp150.000.000, serta sumbangan dana endowment Telkom University sebesar Rp100.000.000. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.