Berita Nasional Terpercaya

Penyaluran Kredit Properti BNI Capai Rp49,8 Triliun di Kuartal 1/2022

0

JAKARTA, BERNAS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi melalui peningkatan kredit di sektor properti pada tahun 2022.

BNI melakukan hal tersebut karena sektor properti memiliki multiplier effect lebih dari 170 subsektor industri yang dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional.

BNI berhasil mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) atau BNI Griya meningkat 8 persen secara tahunan (year on year/yoy) per Februari 2022, di tengah berbagai tantangan selama pandemi. Secara keseluruhan kinerja KPR Bank pelat merah ini pada tahun 2022 dapat tumbuh lebih tinggi.

Baca Juga:  KUR UMKM BNI: Syarat, Jenis, Dan Cara Ajukan Pinjaman

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan penyaluran KPR BNI pada Februari 2022 mencapai Rp49,8 triliun.

“Tren pertumbuhan kredit properti pada kuartal I-2022 cenderung meningkat khususnya KPR BNI Griya, di mana per Februari 2022 mencapai Rp49,8 triliun, tumbuh di atas 8 persen [yoy],” jelas Coriba dalam keterangan resminya, Senin (18/04/2022).

Sebagai catatan, pertumbuhan KPR BNI pada Februari sebesar 8 persen (yoy) telah melampaui realisasi pertumbuhan KPR sepanjang 2021 yang tumbuh 7,7 persen (yoy) mencapai Rp49,6 triliun. Dengan adanya pemulihan sektor properti dan perekonomian tahun ini, BNI siap untuk mencapai target kredit secara total sebesar 7-10 persen (yoy).

Baca Juga: Cara Cek Bantuan UMKM BNI 2022 Dari Kemenkop

Corina mengungkapkan, pihaknya memberikan berbagai penawaran menarik kepada para calon debitur BNI Griya, sehingga meningkatkan pertumbuhan KPR pada dua bulan pertama tahun ini sebesar dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Program BNI Griya yang ditawarkan antara lain suku bunga mulai 3,4 persen fixed 2 tahun pertama, cicilan ringan dengan opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun pertama, serta kemudahan pengajuan KPR secara  daring dengan eForm BNI Griya yang dapat diakses melalui website BNI, BNI mobile banking atau ketik bit.ly/eFormBNIGriya,” papar Corina.

Sebelumnya, BNI telah menyelenggarakan BNI Griya Expo Online pada 2020, yang merupakan virtual property expo pertama di Indonesia. Di masa mendatang, BNI akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik untuk nasabahnya.

“Selanjutnya nantikan berbagai kejutan dari BNI Griya dalam waktu dekat ini melalui program-program dan expo offline maupun  online serta channel digital lainnya,” pungkas dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.