Berita Nasional Terpercaya

Kanwil Kemenag DIY Ikut Percepat Target 1 Juta Vaksin Booster

2

SLEMAN, BERNAS.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ikut mempercepat vaksin booster ke masyarakat dengan target 1 juta vaksin. Percepatan perlu dilakukan menjelang mudik Lebaran 2022 karena Pemerintah telah memberikan lampu hijau mudik.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr H Masmin Afif, MAg mengatakan, ada 500 dosis vaksin booster yang disediakan kepada masyarakat di MAN 3 Sleman Yogyakarta. Ia mengatakan, vaksinasi booster ini menindaklanjuti perintah Menteri Agama untuk berkolaborasi dengan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Binda DIY, atau ormas untuk turut mempercepat vaksin booster dengan target 1 juta vaksin.

“Kita Kementerian Agama berkolaborasi dengan dinas terkait agar bisa ikut berkontribusi mewujudkan masyarakat sehat agar mempunyai kekebalan atau imun,” tuturnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga Inilah Syarat Haji 2022 Dan Daftar Vaksin Yang Diakui Arab Saudi

Ia berharap dengan masyarakat yang sudah divaksin booster, kegiatan Idul Fitri atau silahturahmi ke sanak saudara tidak menimbulkan kluster-kluster Covid-19 baru. Nantinya, vaksin booster ini juga akan menyasar calon jemaah haji tahun 2022. Calon haji juga akan dibooster.

“Kita tinggal menunggu kepastian kuota haji yang akan segera diumumkan oleh Pak Menteri Agama. Pemerintah Arab Saudi sudah mengeluarkan maklumatnya akan mengundang 1 juta calon jamaah haji. Indonesia setiap tahunnya akan menjadi negara pengirim jemaah terbesar di dunia,” tuturnya.

Baca Juga Kemenag Merancang Manasik Haji Melalui Metaverse

Untuk waktu terdekat, Kanwil Kemenag DIY akan kembali melakukan vaksin booster di MTS 4 dan seluruh kabupaten/kota. “Kita juga akan berkolaborasi lagi dengan PBNU, Polda DIY, dan Binda Yogyakarta untuk melakukan vaksin booster dengan target 1 juta vaksin yang akan diluncurkan 21 April nanti,” tukasnya. (jat)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Kanwil Kemenag DIY Ikut Percepat Target 1 Juta Vaksin Booster […]

  2. […] Baca juga: Kanwil Kemenag DIY Ikut Percepat Target 1 Juta Vaksin Booster […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.