Berita Nasional Terpercaya

Hadapi Mudik Lebaran 2022, Bandara YIA Akan Ada Penerbangan Malam

1

KULONPROGO, BERNAS.ID – Guna menghadapi mudik Lebaran 2022, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mulai tanggal 20 April 2022, akan membuka penerbangan malam.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan, penerbangan malam di Bandara YIA yang dimaksud adalah dari yang semula pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB, kini mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Dari hasil koordinasi dan permintaan beberapa maskapai, ada ekstra flight, yang pertama Lion Grup, Citilink, dan Pelita. Ada sekitar 9 hingga 10 ekstra flight untuk YIA,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga : Dishub Sleman Siapkan Sejumlah Rencana Antisipasi Untuk Kelancaran Mudik

Lanjut Pandu, karena adanya ekstra flight tersebut, pihak Bandara YIA harus menambah jam operasional. Selain itu, kini Bandara YIA juga sudah membuka rute penerbangan internasional, sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga : Mudik Diperkirakan Bakal Dongkrak Ekonomi Kuartal II 2022

“Mulai tanggal 29 April 2022, kita akan ada rute penerbangan Malaysia menggunakan Air Asia. Sementara masih seminggu dua kali, yaitu hari Jumat dan Minggu,” terang Pandu.

Pandu menambahkan, saat ini juga ada permintaan dari maskapai Tiger Air yang akan melayani rute penerbangan Singapura. “Ini juga akan segera membuka rutenya untuk YIA, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan sebagai rute tambahan,” imbuhnya.

Pandu juga menegaskan, bahwa Bandara YIA sudah siap untuk menampung jumlah penumpang hingga diatas 12.000 orang pada musim mudik Lebaran 2022 kali ini. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga Hadapi Mudik Lebaran 2022, Bandara YIA Akan Ada Penerbangan Malam […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.