Berita Nasional Terpercaya

Komisi A Minta Berbagai Hal Ini Disiapkan Pada Libur Lebaran 2022

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto meminta Pemda DIY menyiapkan shelter COVID-19 di masa angkutan mudik lebaran. Ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 secara tajam.

“Banyak pemudik bakal masuk dan keluar Jogja. Layanan kesehatan harus disiapkan, terintegrasi dengan tempat wisata,” kata Eko, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Larangan Mudik Diperketat, Organda DIY Mengeluh

“Instalasi kesehatan harus 24 jam aktif,” imbuh Eko.

Selain itu, ia juga meminta aparat penegak hukum adanya tambahan patroli untuk keamanan dan pengaturan lalu lintas. Jangan sampai terjadi kecelakaan di jalanan yang menimbulkan banyak korban.

“Kami siap memberikan bantuan anggaran untuk berbagai operasi yang dilakukan, lewat Dinas Perhubungan atau instansi lain,” kata dia.

Baca juga: Jumlah Kendaraan yang Diperiksa Meningkat di Hari Kedua Larangan Mudik

Eko menambahkan, sebanyak 328 personil SAR di berbagai posko juga akan diaktifkan pada libur lebaran, agar situasi berjalan aman dan lancar. Pihaknya mengajak wisatawan untuk tidak euforia dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Ini pandemi COVID-19 masih ada, virus masih mengancam, sehingga harus menjaga diri. Kalau tidak perlu-perlu banget, silaturahminya di rumah saja,” pesan dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.