Berita Nasional Terpercaya

Yu Gun Resto YIA, Pecinta Seafood Ketemu Surga di Sini

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

KULONPROGO, BERNAS.ID – Jika Anda calon penumpang pesawat di Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), sebaiknya Anda luangkan waktu singgah ke rumah makan satu ini, Resto Seafood Yu Gun. Sesuai namanya, aneka menu seafood lengkap di resto ini. Dijamin cita rasanya akan membuat Anda selalu rindu untuk datang lagi.

Tak sulit menemukan restoran ini. Dari pintu utama bandara, Anda hanya perlu beberapa menit saja ke arah timur hingga menemukan sebuah papan nama terpampang jelas Yu Gun Resto Seafood, dengan halaman parkirnya yang luas bahkan cukup untuk beberapa bus besar. Tak banyak loh resto yang punya halaman parkir seluas ini.

Baca Juga : Kisah Joschy Saadeekhun, Pemilik Phuket Resto Yang Kuasai 200 Menu

Bangunannya bergaya Jawa tradisional lengkap dengan pagar dan ornamen yang khas. Tempat duduknya berupa kursi kayu panjang dengan meja yang muat untuk menggelar perjamuan delapan orang sekaligus. Ya, inilah resto yang paling cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi Seafood khas Yu Gun.

Soal rasa, tak perlu diragukan. Pemilik resto ini yakni Gunasti Miharyati alias Yu Gun, adalah peracik bumbu yang telah malang-melintang menjamu orang sejak tahun 2005 lalu. Di resto ini Anda tinggal memilih makanan jenis ikan atau seafood.

Adapun jenis ikan tersedia dari cakalang, bawal, surung, barakuda, nila dan gurame. Tak perlu khawatir pula soal harga. Aneka menu ikan ini dibandrol cukup ramah, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 45.000 saja satu porsinya.

Di barisan lain telah siap aneka seafood seperti kepiting, lobster, cumi-cumi, udang galah, kerang, hingga keong macan. Sekali lagi harganya masih ramah di kantong yakni antara Rp 50.000 sampai yang termahal seperti lobster yang dibandrol Rp 250.000. Di rumah makan lainnya, Anda akan menemukan deretan harga yang jauh lebih tinggi untuk aneka menu istimewa ini.

Bagaimana dengan sayur? Jangan khawatir, Yu Gun juga selalu menyiapkan aneka jenis sayur untuk menemani Anda menyantap seafood idola. Resto ini menyediakan juga aneka minuman panas maupun dingin yang selalu siap meredakan haus dan pedas selagi bersantap ria. Dengan luasan ruangan yang mampu menampung 100-an orang, Resto Yu Gun adalah pilihan tepat bagi tamu perorangan maupun dalam jumlah besar sekalipun.

“Ini rumah makan kedua saya. Yang satunya ada di pinggir Pantai Glagah,” ujar Yu Gun. Di pantai Glagah, Yu Gun juga membuka rumah makan tepat di depan Laguna Glagah yang sangat indah.

“Yang di pinggir jalan ini dibuka untuk membalas kerinduan para pengguna jalan utama Jogja-Jawa Tengah yang sibuk di depan resto. Soalnya banyak pelanggan mengeluh kalau harus ke pantai. Sebab, harus masuk loket wisata Glagah dan sebagainya,” terangnya.

“Makanya kami lalu membuka resto di pinggir jalan utama ini. Kami bahkan sudah buka sebelum bandara dibangun di Kulonprogo,” imbuh Yu Gun.

Insting bisnis Yu Gun sangat jitu. Sebab, tak lama setelah membuka resto ini, pemerintah menetapkan dimulainya pembangunan bandara Yogyakarta International Airport alias lapangan terbang yang hanya butuh 10 menit saja dari resto ini. “Sekarang pelanggan seafood saya tak perlu repot ke pantai untuk jajan menu kami,” ujar Yu Gun, ibu satu anak ini.

Letak Resto Seafood Yu Gun sangat strategis, selaras dengan cita-rasa yang disuguhkannya. Jika Anda calon penumpang pesawat, Anda hanya butuh waktu tak lebih dari 10 menit untuk sampai di sana. Pun bagi Anda yang turun dari pesawat dan bersiap menjelajah kota Jogja. Mampir ke resto ini akan membuat pengalaman Anda di Jogja bertambah kaya.

Baca Juga : Wajib Dicoba! Resep Makanan Tanpa Minyak Lezat Dan Menyehatkan

Leganya ruangan juga pas menjadi tempat istirahat bagi para penjemput penumpang di bandara. Daripada menunggu di bandara yang sibuk itu, Resto Yu Gun akan membuat Anda jauh lebih rileks. Di sini, toilet bersih dan lega tersedia bahkan bakal ada wifi pula. Lengkap sekali, bukan?

Oya, kalau Anda makan di tempat ini, jangan kaget ya kalau Anda bakal bertemu rombongan pejabat. Soalnya, tempat ini menjadi salah satu tempat makan favorit banyak pejabat baik Jogja maupun pejabat kota lain yang berkunjung ke Jogja.

“Bahkan banyak pejabat dari luar Jawa yang selalu mampir Yu Gun jika mereka mendarat di Jogja. Mereka cocok dengan cita-rasa resto kami,” ujar perempuan nan ramah ini.

Jadi, tunggu apalagi, ayo nikmati hebatnya Seafood Yu Gun sekarang juga! (dji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.