Berita Nasional Terpercaya

Bernas Media Luncurkan Bernas Growth Network, Paket Lengkap Bantu Pengusaha Hadapi Krisis

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Bernas Media Grup membuat gebrakan, perusahaan media yang berdiri tahun 1946 ini meluncurkan Bernas Growth Network (BGN). BGN adalah kumpulan program yang dirancang Bernas Media untuk membantu para pengusaha, UMKM, BUMDes dan berbagai lembaga usaha lainnya agar tetap bisa bertahan, bahkan tumbuh di masa krisis sekarang ini.

Putu Putrayasa, owner Bernas Media mengatakan, BGN adalah wujud dari komitmen Bernas Media untuk turut membangun ketahanan dan pengembangan ekonomi Indonesia di tengah badai krisis sekarang ini.

“Dunia usaha saat ini sedang terancam setidaknya tiga hal yakni, kondisi sosial politik global seperti perang Rusia-Ukraina yang dampaknya sampai pada situasi ekonomi kita, terus hijrahnya kehidupan offline ke dunia online alias digital, dan wabah Pandemi yang masih terus menjalar sampai sekarang,” ujar Putu, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga : Putu Putrayasa: Bisnis Properti Itu Rumit Dan Tidak Gampang

Putu menyampaikan, tiga hal yang membuat dunia usaha dilingkupi ketidakpastian. Pada saat yang sama warga masyarakat harus menghadapi kenaikan harga beragam produk kebutuhan dasar, padahal roda ekonomi masih terseok-seok akibat pandemi dua tahun terakhir.

“BGN adalah upaya Bernas Media agar para pengusaha, pegiat UMKM dan lembaga usaha yang lain jangan sampai bangkrut akibat perubahan situasi ini. Sebaliknya, BGN justru memiliki berbagai kekuatan yang akan mampu menciptakan daya dorong bagi perusahaan atau usaha yang menjadi anggota dari komunitas BGN,” ungkapnya.

Lalu, apa saja program BGN?

Dari Iklan hingga Ruang Kolaborasi

BGN menawarkan beberapa program menarik bagi pengusaha, antara lain yang pertama, Bernas.id akan mempromosikan produk, profil perusahaan, profil pengusaha dan sebagainya sebanyak empat kali dalam satu bulan.

“Nilai empat kali iklan berita seperti ini, setara lebih dari lima juta rupiah. Tapi di dalam program ini menjadi sangat murah,” kata Putu.

Baca Juga : Putu Putrayasa : Realisasikan Mimpi, Sekarang Atau Tidak Sama Sekali!

Kedua, Bernas Media memberikan satu kali mentoring bisnis sebulan sekali selama satu tahun dengan tema-tema paling esensial bagi para pengusaha. “Di lapangan, mentoring sekelas ini bakal dibandrol di atas Rp 1 juta sehari. Di dalam program ini, berlipat lebih murah,” imbuhnya.

Lanjut Putu, para pembicara adalah pakar dan praktisi di bidangnya masing-masing seperti praktisi marketing digital, praktisi media dan pengelola media sosial, praktisi bidang manajemen keuangan perusahaan, manajemen sumber daya manusia dan sebagainya. Mentoring digelar di tempat yang berdekatan dengan komunitas pengusaha itu berada. Misalnya di Yogyakarta, mentoring digelar di Meeting Hall Universitas Mahakarya Asia di Jalan Magelang Km 8, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY.

Ketiga, seluruh materi promosi yang dimuat di Bernas.id juga dipublish melalui jaringan media sosial yang dimiliki Bernas.id. “Ini sangat strategis, soalnya sekarang ini media sosial memiliki kekuatan yang luar biasa dalam penetrasi pemasaran produk, atau branding perusahaan dan produk,” tutur Putu.

Keempat, Bernas Media juga menggandeng berbagai mitra hotel dan bekerjasama mengadakan pameran produk sebagai upaya mendorong UMKM di Indonesia.

“Salah satu manfaat yang tak kalah pentingnya adalah dengan menjadi anggota komunitas ini, kami lebih suka menyebut ini sebagai ekosistem. Maka bakal ada diskusi intens para pengusaha, pegiat UMKM dan sebagainya sehingga bakal lahir partnership, kemitraan dan berbagai projek kolaborasi. Ini mungkin malah yang paling penting,” ujar Putu Putrayasa entrepreneur yang telah 26 tahun membangun jaringan perusahaan ini.

Awalnya, kata Putu, program BGN dirancang sebagai produk pendidikan bisnis dengan bandrol tiket kelas pengusaha menengah ke atas. “Tapi perkembangan situasi ekonomi membuat kami memutuskan program ini harus pula menyentuh kalangan pengusaha kelas menengah dan sebisa mungkin di tingkat lebih bawah,” kata pemecah Rekor MURI pendiri kampus termuda di Indonesia ini.

Baca Juga : Putu Putrayasa: Belajar Dari Kegagalan Itu Perlu

Perusahaan Bernas Media lalu mengeluarkan kebijakan khusus untuk membuat program ini semurah mungkin bagi para pelaku bisnis. Sebab, permintaan untuk menjadi peserta juga banyak bermunculan dari kalangan UMKM menengah. Lalu, berapa biaya yang harus dibayar pengusaha yang ingin ikut program ini?

“BGN dibandrol dengan harga Rp 1 juta selama satu bulan dan berlangsung selama 12 bulan. Jadi, anggota BGN hanya perlu mengeluarkan Rp 12 juta dalam satu tahun dengan beragam manfaat tadi. Program BGN akan dimulai Mei 2022. Untuk kelas pertama bakal diprioritaskan untuk wilayah Yogyakarta. Tetapi di beberapa kota besar, BGN sudah pula bersiap memulai programnya, salah satunya Jakarta” jelas Putu.

Bagi Anda yang ingin bergabung, silakan hubungi WA 0851-5721-8997, tim BGN akan segera memberikan kelengkapan informasi dan mencatat kehadiran Anda dalam ekosistem ini.

“Bernas Media percaya, hari ini, kita harus saling bekerjasama untuk menciptakan kekuatan raksasa. BGN adalah salah satu caranya,” pungkas Putu. (adji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.