Berita Nasional Terpercaya

Startup Lummo, Tunjuk MoEngage untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara

2

JAKARTA, BERNAS.ID – Lummo (sebelumnya bernama BukuKas) mendedikasikan misinya untuk memberdayakan calon wirausahawan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara melalui penawaran SaaS (Software as a service). Apa yang telah dimulai sebagai perangkat lunak pembukuan berbasis aplikasi untuk usaha kecil dan menengah (UKM), kini telah berkembang menjadi berbagai penawaran, termasuk platform pembuat perdagangan langsung ke konsumen online mereka, LummoSHOP.

Dengan adanya pertumbuhan Nilai Barang Dagangan Bruto sebesar 11 kali pada bulan Desember 2020 hingga Desember 2021, LummoSHOP telah memberikan solusi tanpa batas bagi pengusaha dan brand yang ingin membuka kunci pertumbuhan bisnis melalui perdagangan online.

Perusahaan SaaS melayani pengusaha dan brand di berbagai kategori yang aktif di seluruh saluran digital yang tertarik untuk menjual kepada pelanggan mereka secara langsung (D2C). Solusi D2C SaaS akan membantu pengusaha mengelola beberapa saluran digital secara lebih efisien dan menciptakan hubungan langsung yang erat dengan pelanggan mereka dan membangun kehadiran brand yang unik secara online.

Solusi D2C memungkinkan brand untuk mengakses wawasan tentang riwayat pembelian dan atribut pelanggan lainnya, yang penting untuk keterlibatan yang bermakna. Di sinilah MoEngage, platform keterlibatan pelanggan yang dipimpin oleh wawasan, masuk ke dalam persamaan, memungkinkan LummoSHOP untuk memberi brand pemahaman yang lebih dalam tentang pelanggan mereka yang dapat menawarkan pengalaman yang menyenangkan, relevan, dan dipersonalisasi.

Lorenzo Peracchione, COO dan Co-Founder Lummo mengatakan, “MoEngage telah membantu memastikan kami menyiapkan pengguna kami (pengusaha dan UMKM) untuk sukses saat mereka bergabung dengan platform kami. Melalui platform berbasis wawasan MoEngage, kami dapat menyediakan komunikasi kontekstual dan personal di seluruh titik kontak yang memungkinkan pedagang mengambil tindakan berdasarkan wawasan untuk melayani pelanggan mereka dengan lebih baik. Menerapkan perjalanan orientasi yang dipersonalisasi dengan MoEngage, sejauh ini kami telah mampu mencapai tingkat aktivasi tambahan sebesar 5%.”

Baca juga: Raih Kesuksesan Dengan 7 Ide Bisnis Startup Ini

Dengan perdagangan online menjadi semakin penting pasca-pandemi, pengusaha bergerak menuju saluran digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Solusi D2C Lummo adalah kebutuhan saat ini, membantu brand terlibat langsung dengan pelanggan mereka.

“LummoSHOP tidak hanya membantu pertumbuhan pesat perdagangan online di kawasan ini dengan menyediakan solusi D2C SaaS untuk UMKM, tetapi juga membantu pengusaha mempertahankan dan mengoptimalkan potensi bisnis mereka. Kami di MoEngage, senang dapat bermitra dengan LummoSHOP dalam perjalanan mereka mendorong pertumbuhan bisnis UMKM dalam konteks Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya. Kami berharap dapat berkembang bersama!” kata Saurabh Madan, Vice President & General Manager, SEA & ANZ di MoEngage.

Baca juga: Bisnis Startup Gagal Karena 5 Sebab Ini

Lummo adalah perusahaan terbaru yang bergabung dengan daftar ribuan brand global yang berkembang di 39 negara, seperti XL Axiata, JD.Id, CIMB, Blibli, Alfamart, AllValue, TokoCrypto, Amar Bank, Sociolla, dan Kredivo, yang mempercayai MoEngage untuk memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten, omnichannel, dan terpersonalisasi.

Sementara MoEngage adalah platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan yang dipercaya oleh lebih dari 1000 merek konsumen global seperti Ally Financial, McAfee, Flipkart, Domino’s, Nestle, Deutsche Telekom, Travelodge, dan banyak lagi. (den)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Startup Lummo, Tunjuk MoEngage Untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Di Indonesia Dan Asia Tenggara […]

  2. […] Baca Juga : Startup Lummo, Tunjuk MoEngage Untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Di Indonesia Dan Asia Tenggara […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.