Berita Nasional Terpercaya

Pilihan Sepatu Bisa Ungkap Kepribadianmu Lho

1

BERNAS.IDOutfit of the day atau OOTD memang nggak lengkap kalau tanpa sepatu. Alas kaki satu ini pun memiliki beragam bentuk menyesuaikan keinginan orang yang memakainya.

Mau murah atau mahal, branded atau nggak, itu semua adalah pilihan. Yang pasti, kalian pasti tentu memilih sepatu yang nyaman kan? Di balik banyaknya pilihan sepatu, ternyata masing-masingnya bisa mencerminkan kepribadian seseorang lho.

Oke, bestie, mari kita cek arti sepatumu adalah kepribadianmu, seperti dikutip dari Reader’s Digest, Sabtu (23/4/2022):

Sepatu boot hak tinggi. (Sumber: Pexels/Skyler Kang)

High-heeled boot

Yang pertama kita bedah adalah boot hak tinggi. Seseorang yang gemar memakai sepatu ini adalah seseorang yang bisa mengendalikan situasi, bahkan dalam situasi krisis sekalipun.

Baca Juga: Sepatu untuk Penderita Kelumpuhan Ini Bisa Dikendalikan dengan Smartphone

Wah, kok bisa sih? Penulis buku Be the Shoe Kathy Kelada mengatakan orang dengan boot hak tinggi adalah tipe yang bertanggung jawab. Mereka mampu membuat keputusan yang jelas dan rasional. Nggak heran kalau mereka sangat percaya diri sehingga orang-orang di sekitarnya merasa lebih aman.

“Dia suka menjadi pusat perhatian dan sangat tegas,” ujar Kelada.

Kalian yang pakai high-heeled boot merasa gitu juga nggak?

Sepatu lari atau running shoes. (Sumber: Pexels/Jeshoots)

Running shoes

Berikutnya adalah sepatu lari. Biasanya sih kita sering memakai sepatu ini kalau sedang berolahraga. Tapi tak jarang, sebagian orang suka mengenakan alas kaki ini saat bekerja dan hang out.

Tahukah kalian, orang yang suka memakai running shoe termasuk kategori goal-oriented alias berorientasi pada tujuan atau pencapaian di setiap tindakannya.

“Mereka adalah orang yang sangat percaya diri, sangat berorientasi pada tujuan, dan sangat terorganisir,” tutur Kelada.

Nggak cuma itu, mereka juga termasuk orang yang multitasking, mengurus segala, dan berada di mana-mana.

Sepatu clogs merek Gucci. (Sumber: jxopays)

Clogs

Sepatu yang populer pada 1990-an ini kembali booming dan punya penggemarnya tersendiri. Bahkan brand kelas dunia seperti Gucci juga meluncurkan koleksi sepatu jenis ini.

Menurut Kelada, orang yang suka memakai clog adalah orang-orang yang memiliki semangat terbuka. Kita sering melihat perawat, tenaga profesional kesehatan, chef, dan orang-orang yang bekerja di dapur mengenakan sepatu clog.

Baca Juga: Mengenal Seluk Beluk Vegetarian, Gaya Hidup RA Kartini 

“Saya tidak berpikir itu kebetulan, karena mereka memiliki semangat yang sangat tinggi, murah hati, dan penuh kasih,” ucapnya.

Sepatu flat. (Sumber: Pexels/Baljit Johal)

Flat shoe

Terkesan simpel, penggemar sepatu flat punya karakter yang unik. Mereka termasuk orang-orang pekerja keras di belakang layar untuk memastikan produk akhir yang sempurna.

Mereka punya karakter rendah hati sehingga nggak perlu perhatian atau pengakuan apa pun atas upaya yang telah dilakukan. Aihh, so humble banget ya.

“Pengguna flat shoe sangat fokus, sederhana dan murah hati,” kata Kelada.

“Mereka adalah perempuan yang melakukan semua pekerjaan di dunia. Merekalah yang berada di balik layar, yang membuat mesin-mesin berfungsi,” imbuhnya.

Sepatu hak tinggi atau stiletto. (Sumber: Pexels/Monicore)

Stiletto

Biar pun terkesan mencolok, ternyata pemakai sepatu hak tinggi stiletto ini termasuk pekerja keras dan punya selera yang bagus.

Mungkin sekilas tampak materialistis, tapi ternyata punya tekad besar dan etos kerja yang menonjol termasuk kepribadian mereka. Orang yang menyukai stiletto juga sangat terbuka dengan segala kemungkinan.

“Dia juga sangat mencintai dan menghargai kecantikan, jadi dia dikelilingi dengan kecantikan, baik dalam hal benda, orang, atau cara dia untuk menikmati hidup,” jelas Kelada.

Tidak selalu mahal, yang penting enak dipandang. Penyuka stiletto juga punya bakat untuk menciptakan ruang yang menyenangkan secara estetis.

Sepatu work boots. (Sumber: Pexels/Athena)

Work boot

Sepatu boot ini cocok dipakai pria maupun wanita. Penggemar work boot ternyata sangat analitis dalam mencapai tujuan hidup, makanya mereka selalu punya strategi.

Mereka selalu siap untuk apa saja yang akan terjadi selanjutnya pada kehidupan. Bahkan, mereka juga nggak khawatir tentang hambatan yang tak terduga dalam hidup.

Baca Juga: Waspada! Ini Yang Terjadi Jika Kebanyakan Makan Garam

“Pemakai work boot membumi, sangat praktis, dan sellau punya rencana,” ucap Kelada.

“Mereka tidak penah bergerak tanpa rencana dan selalu berpikir dua atau tiga langkah ke depan,” imbuhnya.

Bagaimana? Sesuai nggak sama kepribadian kalian, bestie?

Sneaker buff. (Sumber: Pexels/Ivan Samkov)

Sneaker buff

Hai, penggemar sneaker buff! Ternyata, kalian termasuk orang yang bisa bergaul dengan siapa saja. Baik kepada yang lebih tua atau muda, kalian enjoy-enjoy aja tuh berinteraksi dengan mereka.

Menurut Kelada, penggemar sneaker buff terkadang punya kepribadian old-soul ataukadang malah pecinta party. Yang pasti, mereka adalah orang yang meyakini kalau umur hanyalah angka semata.

“Orang yang sangat terbuka dan ingin mengeksplorasi banyak pilihan dan ide yang berbeda,” katanya.

“Mereka energik dan awet muda, mereka benar-benar tidak muda atau tua,” tutur Kelada.

Sepatu wedges Saint Lauren. (Sumber: Farfetch)

Wedges

Wedges berhubungan dengan seseorang yang percaya diri dan tahu cara membawa diri. Penggemar sepatu ini termasuk anggun dan penuh keyakinan. Mereka punya sesuatu yang hangat sehingga mudah untuk menarik orang lain. 

“Pemakai sepatu wedges punya keyakinan dan rasa diri yang kuat, serta sangat ramah,” ucap Kelada.

Sepatu pumps. (Sumber: Pexels/Caleb Oquendo)

Pumps

Penggemar sepatu hak tinggi jenis ini termasuk “girl boss”, iya nggak? Yup, kalian cenderung kompetitif, tegas, dan bahkan mengintimidasi mereka yang nggak mau mengikuti langkahmu.

Menurut Kelada, pumps adalah jenis sepatu yang paling dewasa dari semuanya. Pemakainya termasuk seseorang yang peduli, efisien, dan kuat.

“Mereka biasanya punya peran kepemimpinan,” ucapnya.

Kita membutuhkan orang-orang penggemar pumps untuk memastikan pekerjaan benar-benar beres. Ya, sikap tegasnya membuat segalanya dapat diurus dengan baik.

Sepatu loafer by GANNI. (Sumber: Farfetch)

Loafer

Kamu termasuk penyuka loafer? Berarti kamu termasuk orang yang teliti, perfeksionis, tapi setia. Saat kamu diberi pekerjaan, maka kamu akan memastikan itu dilakukan dengan standar setinggi mungkin.

Intinya, baik dalam hubungan pertemanan dan percintaan maupun pekerjaan, pecinta loafer akan memberikan segalanya.

“Penggemar loafer sangat bertanggung jawab, detail, pokoknya sangat mengatur segalanya sedetail mungkin,” kata Kelada.

Baca Juga: Ternyata Perubahan Iklim Bisa Ganggu Kesehatan Mental

“Mereka benar-benar tak tergoyahkan. Mereka adalah teman sejati dan karyawan sejati,” imbuhnya.

Sepatu mule by Isabel Marant. (Sumber: Farfetch)

Mule

Penyuka sepatu mule punya karakter senang menjadi pusat perhatian. Di sisi lain, mereka juga gemar menceritakan kisah lucu kepada teman-temannya. Humoris banget deh.

Mereka juga termasuk pembicara publik yang hebat lho karena punya percaya diri yang kuat dan suka bergaul.

Sandal jepit. (Sumber: Pixabay/anncapictures)

Sandal jepit

Terakhir, flip-flop atau sandal jepit. Bisa ditebak, enyuka sandal jepit adalah orang-orang yang sangat santai dan mudah bergaul. Mereka suka mengikuti arus dan melihat ke mana hidup akan membawa mereka.

Ketimbang menyerah pada tekanan sosial, mereka lebih memilih melakukan hal-hal yang bikin bahagia.

“Mereka sangat santai dan nggak konvensional. Mereka adalah orang yang spontan dan bersedia mengikuti apa pun yang terjadi saat ini,” tutur Kemala.

Bagaimana, bestie, apakah pilihan sepatumu sudah mencerminkan kepribadianmu?

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Pilihan Sepatu Bisa Ungkap Kepribadianmu Lho […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.