Berita Nasional Terpercaya

Lazada Meluncurkan Kampanye Lazearth

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Lazada meluncurkan kampanye LazEarth sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung praktik-praktik berkelanjutan (sustainability) dalam ekosistem perdagangan digital. Kampanye ini akan berfokus pada pengurangan limbah plastik pada produk dan kemasan.

Di Asia Tenggara diperkirakan menghasilkan lebih dari 31 juta ton limbah plastik setiap tahunnya dan 91 persen konsumen menyatakan kekhawatiran mereka atas permasalahan limbah plastik di Asia Tenggara.

Baca Juga Nilai-Nilai Pancasila Sudah Menjadi Karakter Warga Sleman

Lazada akan bekerja sama dengan brand dan mitra LazMall untuk membuat produk ramah lingkungan lebih mudah didapatkan dan dikenali oleh konsumen. Dalam kampanye ini, Lazada akan menampilkan lebih dari 70 brand dan 5.000 produk khususnya dari kategori fesyen dan produk FMCG yang dibuat, dikemas, atau dikirimkan dengan mengurangi penggunaan plastik ataupun menggunakan plastik berkualitas lebih baik.

“Perdagangan digital terus menjadi salah satu pendorong pertumbuhan utama di Asia Tenggara. Karena itu sangat penting bagi perusahaan untuk menjadikan keberlanjutan sebagai bagian inti dari strategi untuk membangun ekonomi yang lebih kuat dan lebih hijau,” ujar Magnus Ekbom, Chief Strategy Officer, Lazada Group.

“Kampanye LazEarth adalah bagian dari upaya Lazada untuk mengatasi permasalahan limbah plastik dan untuk membantu pelanggan kami membuat keputusan berdasarkan informasi atas produk berkelanjutan,”imbuhnya.

Baca Juga 14 Istilah Cryptocurrency Penting Bagi Investor Pemula

Sejak tahun 2021, Lazada telah menawarkan paket yang dibuat dari material alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi brand yang tergabung dalam layanan Fulfilment by Lazada (FBL). Paket ramah lingkungan tersebut menggunakan kotak karton bersertifikasi FSC yang diisi dengan sobekan kertas daur ulang sebagai pengganti plastik.

Selain untuk mengatasi permasalahan limbah plastik, Lazada juga menjalin berbagai kemitraan dan menjalankan inisiatif sosial yang bertujuan untuk membangun ekosistem perdagangan digital yang berkelanjutan di Asia Tenggara.

Di Indonesia, unit usaha logistik milik Lazada, Lazada Logistics, berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis di antaranya PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk memperkenalkan #BlueVehicle, armada pengiriman elektrik yang praktis dan ramah lingkungan.

Kemitraan ini memberikan akses penggantian baterai di ratusan lokasi strategis di Jakarta bagi mitra kurir Lazada Logistics, yang memungkinkan mereka untuk mengganti baterai dengan cepat dan melakukan pengiriman paket secara tepat waktu.

James Chang, Chief Business Officer, Lazada Group, menyampaikan LazEarth sebagai bagian dari komitmen untuk membangun bisnis perdagangan digital yang bertahan lama di Asia Tenggara. “Kami sadar bahwa keberlanjutan dan penciptaan nilai akan menjadi sangat penting bagi kesuksesan jangka panjang kami. Dengan peluncuran LazEarth, kami menantikan untuk bisa menjalin lebih banyak kemitraan dan menjalankan inisiatif ramah lingkungan yang bisa memberdayakan brand, mitra, dan pelanggan kami untuk bersama menciptakan kebiasaan berbelanja dan konsumsi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.”

Bertepatan dengan Hari Bumi, kampanye LazEarth akan berlangsung selama sehari pada tanggal 23 April 2022 untuk memberikan penawaran dan promosi menarik kepada pelanggan Lazada saat mereka berbelanja produk ramah lingkungan. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.