Berita Nasional Terpercaya

Daftar Wisata Lampung Terbaik Ini Sayang Untuk Dilewatkan

Banyak sekali wisata di Lampung yang dapat kalian kunjungi ketika berada di sini.  Bahkan, kini Lampung mendapatkan julukan “The New Bali” karena keindahannya.

2

BERNAS. ID Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Banyak sekali wisata di Lampung yang dapat kalian kunjungi ketika berada di sini. 

Bahkan, kini Lampung mendapatkan julukan “The New Bali” karena keindahannya. Lampung sendiri merupakan provinsi yang berada di bagian paling selatan Pulau Sumatra. Provinsi  yang memiliki 2 kota dan 15 Kabupaten ini memang sangat terkenal akan kemajuan destinasi wisatanya. 

Tidak hanya pantai dan pulaunya yang indah, Lampung juga mempunyai wisata lainnya yang tidak kalah jika dibanding objek wisata lainnya.  Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lampung.

Wisata Alam Way Kambas

Way Kambas Lampung
Destinasi Wisata Alam Way Kambas, Taman Nasional terbesar yang ada di Provinsi ini.

 

Satu dari sekian banyak tempat wisata yang tak boleh terlewatkan ketika berwisata di Lampung adalah Way Kambas. Ya benar, Way Kambas merupakan destinasi wisata yang paling terkenal menjadi pembuka perjalan wisata Anda ketika berkunjung ke Lampung.

Way Kambas merupakan taman wisata suaka alam di Lampung Timur.  Bisa dibilang,  Taman Nasional terbesar yang ada di Provinsi ini. Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika dari Bandar Lampung bisa anda tempuh dalam waktu 2 jam saja.

Taman Wisata Edukasi yang satu ini tidak hanya menyenangkan, melainkan juga mengajarkan kita untuk lebih dekat dan mengetahui tentang hewan-hewan khas Indonesia.  Adapun luas taman ini memiliki sekitar 125.000 Hektar. 

Hamparan vegetasi alam yang luas, Way Kambas  memiliki 2 spot wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah. Selain konservasi gajah, Anda juga dapat melihat berbagai hewan langka yang terancam punah seperti harimau sumatra, badak sumatera dan juga banyak lainnya.

Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022

Wisata Pulau Kubur Lampung

pulau kubur
Pulau Kubur sendiri sebenarnya sebutan untuk sebuah pulau karang.

 

Meskipun namanya Pulau Kubur, wisata  yang satu ini kontras dari yang namanya kesan seram kog. Pulau Kubur sendiri sebenarnya sebutan untuk sebuah pulau karang, di mana dataran dari pulau ini merupakan karang besar  yang sekelilingnya lautan.

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menepi dan dari padat dan riuhnya kota. Di Pulau Kubur ini tentu tak berpenghuni. Hal ini justru yang jadi daya tarik tersendiri karena menawarkan pemandangan alam yang asri dan sangat indah.

Adapun Pulau Kubur ini terdiri dari dua bagian yaitu pada satu bagian terdapat sebuah pantai, sedangkan bagian yang lain terdapat tebing karang yang menjulang menghadap ke pesisir pantai pulau Lampung.

Aktivitas yang cocok Anda lakukan saat di pulau ini selain berenang, camping, adalah memancing. Karena  sepi, pulau  ini cukup asri dengan banyaknya vegetasi dan fauna air yang masih terjaga kelestariannya. Saking asrinya, pengunjung dihimbau untuk membawa kantong plastik sendiri sebagai tempat sampah.

Baca juga: Mau Liburan ke Lembang? Ini Rekomendasi Wisata  Hits dan Kekinian

Wisata Lampung Air Terjun Putri Malu

air terjun putri malu
Air Terjun ini memiliki ketinggian 100 Mdpl dengan kolam utama yang tidak begitu dalam.

 

Kebayang kan bagaimana kesejukan saat mampir wisata ke Air Terjun. Salah satu destinasi tempat wisata Air Terjun Putri Malu ini bisa menjadi  rekomendasi tempat liburan Anda saat di Lampung.

Air Terjun yang  terletak di kampung Juku Batu, Kecamatan Banjut, Kabupaten Way Kanan, Lampung ini memiliki ketinggian 100  Mdpl dengan memiliki kolam utama yang tidak begitu dalam. Mengutip  IT trip. com penamaan air terjun  Putri Malu karena tetes air yang jatuh pada air terjun tersebut berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi.

Jika sudah puas bermain air, sebagian pengunjung biasanya akan menghangatkan badan dengan menikmati kudapan ringan dan secangkir kopi asli khas Way Kanan.  Tempat wisata ini buka dari jam 06.00-18.00 WIB, untuk bisa masuk ke lokasi cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

Baca juga: Selain Sam Poo Kong, Ini Deretan Wisata Semarang Terbaru

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo
Situs kepurbakalaan yang terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

 

Setelah berwisata bertemakan alam, Taman Purbakala Pugung Raharjo bisa menjadi tujuan Anda jika ingin menambah wawasan sejarah.  Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan situs kepurbakalaan yang  terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Adapun lokasinya hanya berjarak 52 KM dari Bandar Lampung sehingga jika menggunakan motor hanya butuh waktu 1 jam saja untuk bisa sampai ke lokasi. Melansir dari laman Lampung. co, dahulu tempat ini merupakan suatu pemukiman nenek moyang yang sudah ramai dan maju sebelum ditinggalkan penghuninya.

Ketika berada di kompleks situs purbakala ini Anda  bisa berjalan di sebuah lorong pijakan batu.  Di sepanjang kiri kanan lorong tersebut dapat Anda temui benda bersejarah seperti menhir, batu mayat, serta sebuah batu bergores unik yang berbentuk bujur sangkar. 

Baca juga:  Mau Healing Ke Luar Negeri? Ini 5 Negara Di Asia Tenggara Bisa Dikunjungi Turis

Taman Konservasi Kupu kupu Gita Persada

Taman Konservasi Kupu kupu Gita Persada
Terdapat sekitar 188 kupu-kupu yang ada di taman ini, sehingga tak hanya menjadi tempat rekreasi tapi juga sebagai sarana pendidikan.

 

Wisata di Lampung selanjutnya adalah Taman Konservasi Kupu kupu Gita Persada. Perlu Anda tahu, taman ini menjadi satu-satunya penangkaran kupu-kupu di Sumatera.

Taman Kupu-kupu Gita Persada ini sudah ada sejak 1997. Di taman ini  Anda bisa mengamati fase metamorphosis mulai dari telur sampai menjadi kupu-kupu.

Terdapat sekitar 188 kupu-kupu yang ada di taman ini, sehingga tak hanya menjadi tempat rekreasi tapi juga sebagai sarana pendidikan. Taman yang berlokasi di Jalan Wan Aburrahman, Desa Suka Manis, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung ini tak  hanya melulu tentang kupu kupu hidup.

Di sini juga memiliki 140-an koleksi kupu-kupu yang sudah diawetkan sejak tahun 1997.  Selain itu juga telah tersedia area playground, rumah pohon, dan berbagai spot foto yang instagramable serta kafe yang menyediakan makanan lengkap dengan minumannya.

Untuk tiket masuk, cukup membayar Rp 10 ribu per orangnya dengan jam operasional mulai dari pukul 07.00 WIB  sampai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Thailand Menjadi Destinasi Terfavorit Usai Perbatasan Dibuka

2 Comments
  1. […] Baca juga : Ingin berwisata ke Lampung? Ini Destinasi terbaiknya […]

  2. […] Baca juga : Ingin berwisata ke Lampung? Ini Destinasi terbaiknya […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.