Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Tinjau Jalur Kereta Api untuk Keamanan Mudik

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar memimpin langsung kegiatan pengecekan jalur kereta api untuk mudik, Selasa (26/04). Pengecekan jalur kereta api untuk mudik dimulai dari Stasiun Tugu dan berakhir di Stasiun Wates.

Dengan menggunakan kereta api, Kapolda DIY ingin memastikan keamanan dan kenyamanan jalur kereta api sehingga kegiatan mudik tahun 2022 bisa berjalan dengan lancar. “Kami anggota Polri yang bertugas mengamankan mudik Idul Fitri tahun 2022 ingin memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik dalam melaksanakan mudiknya,” jelas Kapolda.

“Untuk pengecekan keamanan jalur kereta, diprioritaskan pada palang pintu perlintasan yang tidak berpenjaga. Karena perlintasan yang tidak dijaga rawan kecelakaan,” imbuhnya.

Baca Juga Densus 88 Sebut 16 Terduga Teroris Di Sumbar Terafiliasi NII

Lebih lanjut, beberapa kerawanan sebenarnya juga dipengaruhi oleh faktor perilaku masyarakat. “Kerawanan itu juga karena perilaku masyarakat sendiri yang kurang berhati-hati. Oleh karena itu, kami tetap mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, apalagi jelang Lebaran akan lebih ramai,” ungkap Kapolda di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Baca Juga Polri Lipatgandakan Personil Dan Anggaran Densus 88

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala PT KAI DAOP 6 Yogyakarta, Iwan Eka Putra menuturkan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan jalur kereta api mulai dari kondisi rel, lokasi perlintasan, sampai kondisi palang pintu.

Selain mengecek kesiapannya, Kapolda bersama Kadaop 6 juga menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada Cleaning Service/Petugas Kebersihan, Satpam, Petugas Pelumas Wesel, Masyarakat sekitar stasiun, petugas boarding, dan petugas reservasi.

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kesempatan tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso dan beberapa pejabat utama Polda DIY. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.