Berita Nasional Terpercaya

Wisata Karimunjawa Terbaik dan Terhits

Pesona keindahan wisata Karimunjawa membuat siapa saja ingin mengunjunginya.

5

BERNAS.ID – Karimunjawa yang terkenal dengan sebutan “The Paradise of Java” merupakan sebuah pulau yang masuk dalam Kabupaten Jepara. Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau, dan 5 di antaranya sudah berpenghuni.

Pesona keindahan wisata Karimunjawa membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Membuat para wisatawan yang berkunjung jatuh cinta dan tidak ingin mengakhiri perjalanan wisatanya.

Pantai-pantai dengan pasir putih, bukit yang indah, penangkaran hiu yang jernih, dan wisata lainnya yang akan memanjakan liburan Anda.

Karimunjawa cocok dikunjungi saat liburan keluarga, honeymoon, liburan dengan teman, dan event liburan lainnya. Bahkan, sekarang juga banyak agen yang menyediakan paket wisata dengan berbagai fasilitas yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Sebelum memilih paket wisata, pastikan Anda tahu mana saja wisata Karimunjawa yang recommended dan terbaik untuk Anda kunjungi. Jangan sampai menyesal karena tidak mengunjunginya ya!

Baca juga : Mau Healing Ke Luar Negeri? Ini 5 Negara Di Asia Tenggara Bisa Dikunjungi Turis

Penangkaran Hiu (Pulau Menjangan Besar)

PENANGKARAN HIU (PULAU MENJANGAN BESAR)
Penangkaran hiu yang jernih di Pulau Menjangan Besar

Di Karimunjawa terdapat Pulau Menjangan Besar, yang di dalamnya juga ada penangkaran hiu. Hiu yang ada di penangkaran ini relatif jinak, namun terkadang juga bisa buas. Untuk itu, Anda perlu hati-hati saat mengunjungi Penangkaran Hiu.

Jika ingin mencoba pengalaman baru dan menantang, cobalah berendam bersama puluhan hiu di penangkaran ini. Jangan khawatir, pemandu wisata akan mengarahkan Anda dan memberikan beberapa himbauan agar Anda aman saat berendam bersama hiu.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan tangan Anda selalu di atas dan tidak memiliki luka yang mengeluarkan darah, karena hiu akan sangat sensitif dengan bau darah.

Selain hiu, ada juga biota laut lainnya seperti ikan badut, penyu hijau, dan bintang laut. Di Pulau Menjangan Besar, tidak hanya terdapat penangkaran hiu, Anda juga bisa menjumpai penangkaran elang dada putih.

Tentunya rekomendasi wisata ini cocok bagi Anda para pecinta hewan, penyuka tantangan, dan pastinya mencoba hal yang baru.

Baca juga : Tidak Hanya Telaga Menjer, berikut 5 destinasi wisata Wonosobo yang menarik

Pulau Menjangan Kecil

PULAU MENJANGAN KECIL
Diving dengan view indah di Pulau Menjangan Kecil

Sesuai namanya, pulau ini memang memiliki luas yang lebih kecil, tidak seperti pulau-pulau lainnya di Karimunjawa. Jangan salah, meskipun lebih kecil, keindahannya juga tidak kalah dengan pulau lainnya.

Keunggulan pulau ini yaitu memiliki view panorama yang paling khas dan kontras dengan air laut. Anda akan menemukan keindahan terumbu karang dan beberapa jenis biota laut yang unik dan jarang dijumpai di tempat lain.

Pulau Menjangan Kecil ini cocok sebagai wisata snorkeling maupun diving. Anda bisa mengambil beberapa foto di dalam air dengan background keindahan wisata lautnya.

Atau, bagi Anda yang lebih memilih wisata di tepi pantai, keindahan pasir putihnya juga akan membuat Anda terpesona. Di pulau kecil ini, Anda dapat menyusurinya hanya dalam hitungan beberapa menit saja. Menarik sekali, bukan?

Baca juga : Ingin berwisata ke Lampung? Ini Destinasi terbaiknya

Pulau Geleang

PULAU GELEANG
Eksotis dan ketenangan di Karimunjawa

Pulau ini khas dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian. Jika mengunjungi pulau ini, Anda seperti sedang berlibur di pulau pribadi.

Namun bukan berarti sepi tanpa keindahan. Di Pulau tenang ini, Anda akan takjub dengan pantainya yang berwarna biru berkilauan. Selain itu, pantai ini juga tergolong dangkal, sehingga cocok dan aman untuk bermain air di tepi pantai.

Hamparan pasir putih nan halus juga akan memanjakan Anda. Pantai ini memiliki udara yang sejuk karena di tanah tepi pantai sudah tumbuh banyak pepohonan yang akan melindungi Anda dari panasnya matahari.

Wisata ini biasa menjadi tempat favorit wisatawan untuk santai sambil membakar ikan di tepi pantai. Wah, bisa dibayangkan bagaimana asyik dan serunya membakar ikan dengan suguhan pantai indah nan eksotis ini?

Baca juga : Paris van Java ini menyediakan berbagai wisata yang menarik

Bukit Love Karimunjawa

BUKIT LOVE KARIMUNJAWA
Berswa foto dari atas Bukit Love dengan keindahan alamnya

Bukit yang indah dapat Anda jumpai saat wisata di Karimunjawa. Bukit ini terkenal dengan nama Bukit Love, karena terdapat spot foto terkenal yaitu bebatuan bertuliskan “Love”. Selain itu, di sisi lainnya juga ada bebatuan bertuliskan “Karimunjawa”.

Tidak hanya bebatuan saja, Anda juga dapat melihat keindahan pulau-pulau Karimunjawa dari atas bukit. Tentunya tempat ini sangat recommended untuk hunting foto.

Selain spot foto menarik, Bukit Love juga menyediakan kafe yang memiliki berbagai macam menu. Anda bisa bersantai menikmati makanan dengan view pulau dari atas bukit.

Tempat ini menjadi sunset point yang menarik. Pastikan datang di waktu sore hari sehingga bisa menikmati keindahan sunset dari Bukit Love.

Jika Anda ingin menantang adrenalin, di Bukit Love juga menyediakan tantangan bersepeda gunung. Jalur sepeda ini menantang karena track nya yang naik turun, tentunya membuat tantangan tersendiri.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Lembang yang Hits dan Kekinian

Pantai Tanjung Gelam

PANTAI TANJUNG GELAM
Sunset di Pantai Tanjung Gelam

Pantai ini mempunyai pesona wisata yang cukup berbeda dari wisata-wisata Karimunjawa lainnya. Lokasi pantai berada di ujung Karimunjawa. Sehingga, sangat cocok untuk menikmati sunset dari pantai ini.

Wisatawan biasa mengunjungi Pantai Tanjung Gelam sebagai penutup wisata setelah berkeliling di tempat lainnya. Anda akan melihat panorama pantai berwarna hijau kebiruan, berpadu dengan langit cerah berwarna biru.

Di tepi pantai, terdapat pohon-pohon kelapa yang berjejer dengan rapi sehingga membuat Anda betah berada di pantai ini. Selain menikmati keindahan, Pantai Tanjung Gelam juga bisa menjadi destinasi snorkeling maupun diving.

Pantai ini juga menyediakan berbagai jajanan yang bisa Anda nikmati dengan santai bersama teman maupun keluarga. Akses menuju pantai ini terdapat dua jalur, yaitu jalur laut dan darat. Sesuaikan saja dengan kebutuhan wisata Anda.

Baca juga : Berkunjung ke Semarang, wajib masukkan tempat ini ke wishlist liburan

5 Comments
  1. […] Baca juga : Karimunjawa Tidak Hanya Memiliki Pantai, Berikut Wisata Indah di Karimunjawa […]

  2. […] Baca juga : Karimunjawa Akan Lebih Indah Dengan Mengunjungi 5 Wisata Ini […]

  3. […] Baca juga : Wisata Karimunjawa Ini Cocok Untuk Honeymoon […]

  4. […] Baca juga : Jangan Sampai Kelewatan! Ini Wisata Karimunjawa Yang Wajib Anda Kunjungi […]

  5. […] Baca juga : Jangan Sampai Kelewatan! Ini Wisata Karimunjawa Yang Wajib Anda Kunjungi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.