Berita Nasional Terpercaya

7 Wisata Magelang Hits, Paling Banyak Dicari

Wisata Magelang memiliki banyak destinasi yang dapat menambah wawasan keilmuan, mempelajari sejarah, menikmati keindahan alam, mencoba kafe hits, dan tempat menarik lainnya.

8

BERNAS.ID – Wisata Magelang memiliki banyak destinasi yang bisa menjadi tujuan Anda berlibur bersama teman dan keluarga. Keindahan wisata di kota ini tidak kalah menarik dengan wisata daerah lain.

Liburan di Magelang dapat menambah wawasan keilmuan, mempelajari sejarah, menikmati keindahan alam, mencoba kafe hits, dan tempat menarik lainnya.

Belakangan ini, wisata Magelang viral di internet dengan wisata alamnya yang indah. Hal ini membuat banyak pelancong ingin mengunjungi wisata Magelang tersebut.

Baca juga: Mau Liburan ke Lembang? Ini Rekomendasi Wisata  Hits dan Kekinian

Bukit Rhema (Gereja Ayam)

Bukit Rhema (Gereja Ayam)
Gereja dan wisata untuk umun

Dari namanya, wisata ini terdengar seperti tempat ibadah. Ya, memang awalnya Gereja Ayam digunakan sebagai tempat ibadah saja. Namun, kini juga berkembang menjadi tempat wisata yang populer.

Masyarakat semakin mengenal dengan Bukit Rhema, karena pernah dijadikan lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2. Dari situlah, mulai banyak pengunjung yang datang.

Anda dapat menikmati pemandangan sunrise dari atas bukit dengan balutan keindahan alam di sekitarnya. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik.

Di dalam gedung itu sendiri juga terdapat beberapa lukisan edukasi yang dapat Anda saksikan. Wisata kuliner juga ada di sekitaran wisata ini.

Baca juga: Selain Sam Poo Kong, Ini Deretan Wisata Semarang Terbaru

Svargabumi

Svargabumi
Salah satu spot foto instagramable di tengah sawah

Wisata Svargabumi tergolong wisata baru, namun populer di kalangan wisatawan. Keunggulan wisata ini yaitu menyajikan spot foto instagramable dengan hamparan pemandangan hijau. Tepatnya, lokasi ini berada di sawah dan menyatu dengan alam.

Karena letaknya di tengah sawah, tentunya waktu berkunjung harus menyesuaikan dengan lokasi. Batas pengunjungan hingga sore hari, agar masih bisa menikmati keindahan alam.

Menikmati udara segar terbebas dari polusi, menjadi obat bagi kepenatan dan beban dari pikiran. Tentu, destinasi wisata ini sangat cocok untuk healing.

Beberapa spot foto yang dapat Anda temukan di Svargabumi di antaranya yaitu ranjang jaring-jaring, ayunan, kursi gantung, kolam estetik, area bean bag, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Rencana Liburan Ke Wonosobo? Jangan Lupa Kunjungi Wisata Ini

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu
Menikmati keindahan dari atas puthuk setumbu

Wisata Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang menawarkan view keindahan alam Magelang. Dari atas bukit ini, Anda dapat melihat Candi Borobudur dari kejauhan.

Tempat ini menjadi pilihan untuk berfoto dengan latar belakang yang menarik, yaitu candi serta keindahan alam Magelang. Punthuk Setumbu juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati sunrise atau matahari terbit yang indah.

Dengan ketinggian 1.300 mdpl, wisata ini menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati udara yang lebih segar, daripada wisata di tengah kota.

Baca juga : Malang Kota Wisata Memiliki Beberapa Wisata Unik Berikut Ini

Wisata Lereng Merbabu

Wisata Lereng Merbabu
Hutan Pinus dengan berbagai spot foto yang dimilikinya

Dengan mengambil tempat di hutan yang asri, Lereng Merbabu memberikan suasana yang segar bagi para pengunjungnya. Anda dapat menikmati kesegaran udara yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Lereng Merbabu memberikan beberapa titik untuk pengambilan gambar yang unik, seperti rumah pohon, kursi santai, jembatan gantung, rumah kayu, ayunan, menara bambu, dan lain-lain.

Mengunjungi destinasi wisata ini akan memperbanyak koleksi foto galeri Anda. Tidak akan tahan jika tidak mengambil gambar, karena spot foto yang menarik dan beragam yang dikelilingi oleh pohon yang rindang.

Memiliki tempat yang luas, sehingga bisa digunakan untuk wisata keluarga maupun bersama rombongan teman-teman.

Baca juga : Kangen Wisata Jogja? Kunjungi destinasi ini agar rindunya terobati

Candi Borobudur

Candi Borobudur
Keajaiban dunia yang ada di Magelang

Candi Borobudur merupakan peninggalan sejarah agama Buddha. Tempat ini masih aktif menjadi tempat ziarah keagamaan. Selain itu, tempat ini dibuka seluas-luasnya bagi para pengunjung yang ingin melihat keindahan candi.

Candi yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini wajib menjadi destinasi utama liburan di Magelang. Memiliki tanah yang luas, di depan candi terdapat taman yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama rombongan, menikmati makanan, dan lain-lain.

Anda dapat berkeliling di candi tersebut, melewati berbagai patung yang memiliki nilai sejarahnya masing-masing. Candi ini sangat luas dan tinggi, sehingga wisatawan akan sangat puas berkeliling di candi tersebut.

Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022

Candi Mendut

Candi Mendut
Wisata sejarah di Magelang

Wisata sejarah ini akan memberikan banyak pengetahuan tentang masa lalu. Anda tidak hanya berwisata saja, namun di Candi Mendut terdapat beberapa relief maupun peninggalan sejarah yang akan memperkaya wawasan.

Candi yang bercorak Buddha ini dibuka sebagai wisata untuk umum. Letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur, kurang lebih berjarak 3 km saja. Anda dapat mengunjungi kedua candi sekaligus dalam satu perjalanan.

Wisata edukasi ini tidak boleh hilang dari daftar liburan wisata Magelang, karena cocok untuk liburan bagi semua kalangan.

Baca juga : Kunjungi Wisata Jakarta ini, yang akan melengkapi liburan keluarga Anda.

Curug Silawe

Curug Silawe
Air terjun jernih dengan pemandangan asri

Curug Silawe berada di kaki Gunung Sumbing. Tepatnya di Dusun Kopeng, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Wisata curug ini berada di tempat yang masih asri. Dengan lokasi yang agak jauh dari keramaian kota, tempat ini cocok untuk menghilangkan kepenatan dan me refresh pikiran para pelancong.

Untuk menuju curug, Anda perlu melewat jalan setapak dan menuruni tangga yang sudah disemen untuk menuju curug tersebut. Meski harus berjalan kaki, namun jika sudah sampai di tempat tidak akan kecewa.

Ketinggian air mencapai 60 meter dan turun di bebatuan cadas. Di kanan-kiri curug masih tumbuh pepohonan indah nan hijau. Warna air yang sangat jernih, udara yang segar, membuat pengunjung ingin bermain air di dalamnya.

Baca juga : Karimunjawa Tidak Hanya Memiliki Pantai, Berikut Wisata Indah di Karimunjawa

8 Comments
  1. […] Baca juga : Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan […]

  2. […] Baca juga : Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan […]

  3. […] Baca juga : Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan […]

  4. […] Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini […]

  5. […] Baca juga : Rekomendasi Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan […]

  6. […] Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini […]

  7. […] Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini […]

  8. […] Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.