Berita Nasional Terpercaya

Puncak Becici, Barrack Obama Sekeluarga Pernah Datang ke Sini

0

YOGYAKARTA. BERNAS.ID – Mencari tempat wisata keluarga yang indah tapi murah, obyek wisata hutan pinus yang satu ini wajib Anda kunjungi. Suasananya alami berupa hutan pinus nan sejuk dan memiliki pemandangan spektakuler yaitu hamparan Kota Yogyakarta di bawah sana. Bahkan Barrack Obama dan keluarganya saja pernah ke sini untuk menikmati keindahannya.

Namanya Puncak Becici. Terletak di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kini Puncak Becici menjadi salah satu tempat wisata favorit, urutan atas dan wajib kunjung bagi para wisatawan yang datang ke Jogja.

Puncak Becici bisa ditempuh dari dua jalur yakni dari Jalan Wonosari, Anda tinggal berbelok ke selatan di pertigaan Patuk. Terus ke selatan, melewati Wisata Pinus Pengger, tetap lurus ketika menemukan pertigaan.

Baca Juga : Kebun Buah Mangunan Tambahkan Aneka Buah-Buahan

Jalur utara ini lebih landai sehingga bus besar akan memilih jalur ini. Sedang jalur satunya dari arah Imogiri. Hanya saja jalur Imogiri menanjak cukup tajam, sehingga bus besar tidak diperbolehkan melaluinya.

Tiket masuk ke Becici hanya Rp 5 ribu saja. Murah sekali, bukan? Begitu masuk ke tempat parkir, Anda akan disambut kesejukan hutan pinus yang asri, bukit-bukit dan hawa sejuk sepanjang hari. Masuk ke dalamnya, Anda akan disuguhi karpet cokelat di atas seluruh permukaan tanah, itu dedaunan pinus yang berguguran, menjelma menjadi karpet cokelat yang permai. Di tempat ini, sepanjang waktu bakal terdengar suara menderu-deru, misterius. Bukan, itu bukan suara ‘memedi’, melainkan desir daun pinus tertiup angin.

Baca Juga: Daftar Wisata Jogja yang Bikin Betah Liburan

Puncak Becici memiliki berbagai fitur menarik. Mulai dari flying fox alias meluncur cepat, melesat di antara pepohonan. Sembari menunggu anak Anda melayang, ada tempat duduk taman bertebaran plus ayunan sehingga dijamin bakal betah di sana.

Tempat ini bahkan bahkan panggung besar untuk pertunjukkan spektakuler dengan latar belakang pemandangan kota Jogja terhampar di bawah sana. Tempat duduknya teaterikal, berundak-undak. Beragam even budaya dan seni sudah mondar-mandir berpentas di sini.

Disebut Puncak Becici karena Anda bisa meniti jalur menuju ke puncak bukit. Puncaknya sebuah pelataran nan nyaman yang disebut sebagai Bukit Obama.

Disebut demikian karena beberapa tahun lalu orang nomor satu di dunia itu berkunjung ke tempat ini bersama anak dan istrinya. Jadi, seorang Barrack Obama saja datang ke tempat ini, masak Anda tidak ke sana?

Dari puncak bukit ini, Anda akan bisa menyaksikan hamparan kota Jogja di bawah sana. Sore hari adalah waktu yang paling hebat, apalagi ketika sunset tiba. Sebab, Anda bisa dengan bebas menatap langsung hamparan pemandangan hampir 180 derajat luasnya. Batas pandangan Anda adalah cakrawala berkabut dan matahari yang meredup, indah sekali.

Bagi Anda yang sehari-hari dipenati kesibukan kota yang riuh-rendah, Puncak Becici adalah surga yang wajib Anda datangi. Suasana hutan yang alami, hawa sejuk menenangkan hati dan luasnya area ini, akan memberi Anda penawar kelelahan jiwa sejati. Mengajak rombongan keluarga sangat pas di sini, anak-anak akan mendapatkan pelataran nan luas berlarian, kejar-kejaran dan mengenal alam sejak dini.

Baca Juga : Mengulik Proses Produksi Wedang Uwuh Den Bagus, Minuman Khas Imogiri Yang Berkhasiat Tinggi

Jika Anda suka kegiatan yang lebih memacu andrenalin, cobalah Jeep Tour di sini. Anda akan mengunjungi beberapa obyek wisata sekitar Becici, menyeberangi sungai, melewati jalur lembah dan ngarai dan banyak lagi.

Tak perlu khawatir soal makanan dan minuman. Beragam menu makan dan minum ada di warung-warung makan di sini. Dijamin harganya tak akan mencekik dompet. Tak ada pula tarif berfoto selfi. Sepanjang jalan menuju tempat ini juga berjajaran minimarket, rumah makan, warung pulsa dan bahkan jasa transportasi.

Anda juga bisa berkemah di sini bersama teman dan keluarga. Pengelola telah menyediakan tenda lengkap dengan alat masak yang tinggal Anda sewa saja. Tak perlu membopong tenda dari rumah, tak perlu pula menenteng alat masak sendiri.

Penginapan? Anda bahkan bisa menemukannya dengan jarak hanya 100 meter dari gerbang tempat wisata ini. Tarifnya beragam mulai dari Rp 150 ribu per malam sudah dengan menu sarapan yang aduhai. Jadi, kenapa harus berwisata mahal jika ada tempat indah berbiaya murah seperti Puncak Becici? (adji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.