Berita Nasional Terpercaya

7 Wisata Bogor Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi

Terkenal dengan udara sejuk, wisata Bogor semakin diminati banyak orang sebagai pereda stress atas kesehariannya.

2

BERNAS.ID – Bogor, biasa disebut kota hujan, karena memang memiliki insentias curah hujan yang cukup tinggi. Wisata Bogor berada di 500 hingga 1200 mdpl, membuat kota ini memiliki udara yang relatif lebih sejuk dari pada tempat lainnya.

Wisata Bogor menjadi pilihan bagi para warga Jabodetabek, khususnya saat ingin menikmati liburan. Beberapa pelancong juga berasal dari daerah lain yang penasaran dan ingin menghabiskan waktu liburan di Bogor.

Terkenal dengan udara sejuk, wisata Bogor semakin diminati banyak orang sebagai pereda stress atas kesehariannya. Tidak kalah antusiasnya, warga dan pemerintah Kota Bogor semakin mengembangkan pariwisata di daerah ini.

Baca juga : Wisata Karimunjawa Ini Cocok Untuk Honeymoon

Little Venice Bogor

Little Venice Bogor
Keindahan Venice buatan di Bogor

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan wisata yang dibuat semirip mungkin dengan Venice, Italia. Mengunjungi Venice yang ada di nan jauh di sana tentu akan merogoh dompet yang tidak sedikit, nah solusinya Anda dapat mencoba Little Venice Bogor.

Pada mulanya, wisata ini adalah sebuah villa & resort, namun karena memiliki konsep yang unik, kemudian berkembang menjadi destinasi wisata untuk umum.

Little Venice menawarkan berbagai hal unik seperti danau buatan, pengunjung dapat mengelilingi danau menggunakan gondola. Selain itu, terdapat wahana lain seperti perahu naga, banana boat, perahu bebek, dan bahkan ada perahu yang dapat Anda gayung sendiri.

Wisata ini memiliki suasana romantis, sehingga cocok untuk liburan bersama pasangan dan orang-orang tercinta.

Baca juga : Kunjungi Wisata Jakarta ini, yang akan melengkapi liburan keluarga Anda.

The Highland Park Resort

The Highland Park Resort
Camping ala hotel bintang lima

Apabila Anda memiliki anggaran lebih untuk liburan, tidak ada salahnya untuk mencoba resort ini. Dengan konsep kamping ala hotel bintang lima, seperti rumah Mongolia.

Fasilitas yang wisatawan dapatkan layaknya seperti menginap di hotel, namun dengan konsep yang unik. Beberapa fasilitas penunjang juga disediakan untuk menjamu para tamu yang datang.

Mulai dari flying fox, lapangan futsal, tempat karaoke, kolam renang, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat liburan sepuasnya dan jika lelah cukup pergi ke kamar masing-masing. Ide liburan yang sangat menarik, bukan?

Baca juga : Ingin Liburan ke Jogja? Kunjungi destinasi wajib ini

Taman Bunga Nusantara Puncak Cianjur

Taman Bunga Nusantara Puncak Cianjur
Berjalan menyusuri taman

Taman bunga ini telah berdiri sejak 1992 dan masih eksis hingga saat ini. Meski tergolong wisata yang sudah ada sejak lama, namun semakin hari, pengelola menambah banyak fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Di dalam taman ini terbagi menjadi empat bagian, yaitu Taman Palem, Taman Perancis, Taman Jepang, dan Rumah Kaca yang di dalamnya terdapat berbagai macam tanaman tropis.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas wisata seperti go-kart, bumber boat, serta ATV. Sebagai penunjang kelengkapan wisata, juga terdapat air mancur musikal yang dapat pengunjung nikmati.

Sebelum menjelajahi taman lebih jauh, pastikan Anda serombongan meminta peta agar tidak tersesat saat mengelilingi Taman Bunga Nusantara ini.

Baca juga : Malang Kota Wisata Memiliki Beberapa Wisata Unik Berikut Ini

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Keindahan Kebun Raya Bogor

Ini adalah wisata wajib pagi para pengunjung Kota Bogor. Dengan mengunjungi wisata ini, pengunjung dapat melihat lebih dari 15.000 jenis pohon yang berada di kawasan tersebut.

Bukan hanya pepohonan, wisatawan dapat melihat beberapa jenis burung dan satwa. Bahkan, di tempat ini juga terdapat museum Zoologi, di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan yang sudah mendapat perawatan pengawetan serta fosil hewan purba.

Para pengunjung dapat mengelilingi kebun tanpa kelelahan, yakni menggunakan kendaraan keliling. Selain itu, pelancong dapat menemukan banyak titik foto yang indah. Salah satu tempat foto yang indah yaitu rumah masa depan.

Baca juga : Rencana Liburan Ke Wonosobo? Jangan Lupa Kunjungi Wisata Ini

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung
Jernih dan alaminya pemandangan di curug

Wisata ini masih banyak yang belum tahu, padahal memiliki keindahan yang sangat eksotis. Beberapa orang menyebutkan Curug Cibaliung adalah surganya air terjun.

Meski air terjun tidak terlalu tinggi, namun airnya sangat jernih tidak seperti pada curug-curg lainnya. Bebatuan yang ada di sekitar curug pun masih sangat alami.

Sekeliling curug terdapat pepohonan yang rindang dan memiliki udara sejuk nan asri. Pengunjung akan tergoda untuk bermain air di dalamnya. Menikmati terjunnya air dan berendam dalam kejernihan air curug yang sangat alami.

Baca juga: Selain Sam Poo Kong, Ini Deretan Wisata Semarang Terbaru

Bukit Alesano

Bukit Alesano
Hamparan bintang dari atas Bukit Alesano

Wisata Bukit Alesano menawarkan liburan dengan camping di atas bukit. Camping bersama teman-teman di bukit ini akan mendapat suguhan keindahan yang tiada tanding.

Di malam hari, dari atas bukit akan melihat keindahan Kota Bogor. Gemerlap lampu di kota tersebut tampak seperti taburan bintang di angkasa.

Pagi harinya, Anda dapat menikmati sunrise secara jelas dari bukit ini. Pemandangan yang ada di sekitar bukit pun masih alami dan sangat asri.

Baca juga: Mau Liburan ke Lembang? Ini Rekomendasi Wisata  Hits dan Kekinian

Taman Safari

Taman Safari
Berkeliling dan menyaksikan aktivitas hewan secara langsung

Wisata khas dan ikonik dari Bogor adalah Taman Safari. Tempat ini selalu ramai dengan banyaknya pengunjung, karena memang wisata untuk segala usia.

Taman Safari Bogor ini merupakan kawasan konservasi satwa, yang kemudian didesain menjadi tempat wisata edukasi. Koleksi satwa mencapai lebih dari 2.500 spesies.

Untuk memasuki taman, pengunjung wajib menaiki mobil dan berkeliling Taman Safari. Hal ini demi keamanan bagi para pengunjung, karena hewan yang ada dibiarkan bebas berkeliaran.

Sehingga pengunjung dapat melihat aktivitas kehidupan hewan secara langsung, tidak sekedar di kandang saja. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan pertunjukan.

Baca juga : Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.