Berita Nasional Terpercaya

Sandiaga Uno Bagi-bagi THR Rp200 Ribu ke Pemudik

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar pelaku mudik Idul Fitri 1443 H untuk membeli oleh-oleh saat menuju kampung halaman. Dia menilai hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membangkitkan para pelaku ekonomi kreatif yang selama dua tahun terakhir terdampak pandemi COVID-19.

Dia menyebutkan pemerintah memahami kerinduan masyarakat untuk bersilahturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman setelah selama dua tahun terakhir dilarang mudik karena pandemi COVID-19.

“Kami sebagai pemerintah ingin agar mudik ini dapat membawa berkah bagi rekan-rekan yang ada di daerah karena selama dua tahun ini puasa tidak mudik. Kangen nggak apa super kangen,” katanya saat melepas peserta mudik gratis salah satu perusahaan kosmetik, dikutip Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Prabowo Terkejut Sandiaga Uno Datang Ke Kantornya Jalan Kaki

Sekadar informasi, saat melepaskan pemudik gratis perusahaan kosmetik lokal, Sandi mengungkapkan dirinya mengetahui mereka mendapatkan uang sebesar Rp200.000 oleh perusahaan kosmetik dan mitranya.

Walau demikian, Sandiaga Uno turut mengeluarkan uang pribadinya sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp200.000 per orang bagi para pemudik untuk digunakan membeli oleh-oleh dan membangkitkan pelaku UMKM dan sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Sandiaga Uno Akan Jadikan Desa Wisata Semangat Kebangkitan Ekonomi Nasional

“Jangan lupa dari kampung halaman nanti bawah oleh-oleh untuk kerabat yang ada disini [Jakarta]. Jadi oleh karena itu saya ingin menambahkan lagi (THR) sebesar Rp200.000, supaya belinya [oleh-oleh] dua kali. Supaya pelaku ekonomi kreatif di daerah beli oleh-olehnya dari Jakarta juga,” tutup Sandiaga. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.