Berita Nasional Terpercaya

Inggris Kirim Ribuan Tentara ke Eropa Timur untuk Antisipasi Rusia

2

INGGRIS, BERNAS.ID – Inggris mengirimkan ribuan tentara ke perbatasan Eropa Timur untuk mencegah agresi militer Rusia. Dikabarkan, Inggris mengerahkan sekitar delapan ribu tentara untuk latihan bersama di perbatasan Eropa timur.

Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan, latihan perang itu akan berlangsung selama berbulan-bulan mulai dari Finlandia hingga Makedonia utara. Selain Inggris, latihan ini juga melibatkan pasukan Prancis dan Amerika Serikat. “Keamanan Eropa sangat penting [sebagai] salah satu pengerahan terbesar bersama sejak Perang Dingin,” kata Ben Wallace, seperti diberitakan AFP, Jumat (29/4/2022).

Lanjut tambahnya, untuk menunjang latihan, Inggris mengerahkan 72 tank, dua pesawat Challenger, dan 120 kendaraan tempur lapis baja, senjata artileri, helikopter dan drone.

Perwira Angkatan Darat Inggris, Letnan Jenderal Ralph Wooddisse, mengatakan London berkontribusi secara signifikan untuk pertahanan Eropa dan mencegah agresi Rusia. “Serangkaian latihan Angkatan Darat Inggris sangat penting bagi keduanya,” kata Woddisse.

Hingga sekarang, Rusia masih menggempur Ukraina sejak Presiden Vladimir Putin melancarkan invasi pada 24 Februari. Hari-hari setelah itu, ledakan dan pertempuran terus terjadi.

Inggris, misalnya, menjadi salah satu rudal ke Ukraina untuk melawan Rusia dan mengatakan siap membantu mengirim tank dan pesawat. (jat)

2 Comments
  1. […] Baca Juga Inggris Kirim Ribuan Tentara Ke Eropa Timur Untuk Antisipasi Rusia […]

  2. […] Baca Juga Inggris Kirim Ribuan Tentara Ke Eropa Timur Untuk Antisipasi Rusia […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.