Berita Nasional Terpercaya

Mulai 1 April 2022, PT Railink Kelola Sistem Pembelian Tiket dan Layanan Penumpang KA Bandara YIA

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang hendak bepergian dari dan ke Bandara, kini PT Railink mendapatkan penugasan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengelola sistem pembelian tiket dan layanan penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport.

“Hari Jumat, 1 April 2022 PT Railink mulai mengelola sistem pembelian tiket dan layanan penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta –  Stasiun Wates – Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan sebaliknya. Kami akan memberikan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi pelanggan KA Bandara dengan 20 jadwal keberangkatan setiap harinya,” ungkap Anggoro Triwibowo Plt Direktur Utama PT Railink, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Kereta Bandara Siap Beroperasi Saat NYIA Dibuka

PT Railink melayani penumpang naik turun di Stasiun KA Bandara Yogyakarta, Stasiun KA Bandara Wates dan Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Yogyakarta pukul 05.00 WIB, 07.20 WIB, 08.09 WIB, 08.59 WIB, 10.19 WIB, 10.55 WIB, 12.55 WIB, 14.02 WIB, 16.00 WIB,  dan 18.00 WIB sedangkan keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport pukul 06.11 WIB, 08.07 WIB, 09.25 WIB, 10.07 WIB, 11.10 WIB, 11.57 WIB, 14.00 WIB, 15.10 WIB, 17.50 WIB dan 19.15 WIB.

“Harga tiket masih tetap sama yaitu Rp20.000 untuk relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta – Stasiun KA Bandara YIA atau sebaliknya dan untuk relasi Stasiun KA Bandara YIA – stasiun wates maupun sebaliknya. Sedangkan untuk relasi Stasiun KA Bandara Wates – Stasiun KA Bandara Yogyakarta atau sebaliknya adalah Rp10.000,” tambah Anggoro.

Baca juga: KA Bandara YIA dan Berbagai KA Jarak Jauh Jogja dan Solo Dioperasikan Lagi

Tiket KA Bandara dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline. Pembelian secara online di Aplikasi KA Bandara, Website Railink, dan KAI Acces, sedangkan pembelian secara offline dapat dilakukan di vending machine, meja informasi stasiun dengan metode pembayaran secara tunai dan non tunai.

“KA Bandara YIA merupakan salah satu moda transportasi dari dan ke bandara yang banyak diminati masyarakat, baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata ke kota Yogyakarta. Kami berharap dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan maka masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya semakin antusias dalam menggunakan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari ,” tutup Anggoro. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.