Berita Nasional Terpercaya

5 Kreator Video Pendek Ini Hadirkan Konten Menarik

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Kebanyakan konten kreator yang berada di media sosial sering kali memilih untuk tidak menunjukkan keaslian dirinya dan menampilkan kemewahan yang ternyata palsu. Hanya untuk menjadi viral, orang rela melakukan tindakan aneh, merogoh kocek untuk beli barang mewah dan bermerek, hingga berbagai aksi berbahaya.

Fenomena tersebut pun melahirkan istilah ‘demi konten’, yakni saat hampir semua orang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan ketenaran di media sosial maupun platform video pendek kekinian. Netizen pun akhirnya hanya bisa menikmati konten yang monoton dan itu-itu saja, karena hampir semua kreator kini berkreasi dengan cara yang sama.

Temukan 5 jenis konten segar dari para kreator SnackVideo yang tampil otentik dan apa adanya:

1. Kreator yang tampil apa adanya dengan alat atau gadget sederhana

Berkarya dan berkreasi untuk membuat konten video pendek tidaklah sulit. Seperti para kreator SnackVideo yang melakukannya dengan mengandalkan ciri khas mereka sendiri. Tanpa berbagai properti pendukung yang berlebihan, mereka tetap bisa mendapatkan apresiasi.

Baca Juga : 4 Cara Bikin Konten Olahraga Yang Epic Untuk TikTok Dan Instagram Reels

Seperti yang dirasakan oleh Intanlembata02, walau membuat konten dengan kesederhanaan tanpa dukungan alat canggih atau pencahayaan tambahan, ia tetap bisa menjangkau puluhan ribu orang penikmat kontennya. Bahkan, para audiens pun seringkali memberikan respon positif atas konten-konten yang dihadirkan.

2. Konten yang menonjolkan keunikan diri sendiri

Berkreasi lewat video pendek artinya kamu harus mampu menghadirkan suatu hal yang baru dan segar. Kamu tidak perlu berpura-pura dan menjadi orang lain, atau flexing memamerkan kekayaan berlimpah namun penuh kepalsuan, hanya untuk mendapat pengakuan dari audiens. Kamu bisa menemukan berbagai inspirasi kreator unik di SnackVideo, contohnya Onalmajan.

Kreator telinga panjang khas budaya turun temurun masyarakat Suku Dayak ini banyak bercerita tentang keunikan budaya Suku Dayak. Ia sering membuat konten tanya jawab bagi pengikutnya yang tertarik dan penasaran mengenai berbagai hal di Suku Dayak, mulai dari keseharian, mitos, hingga hukum adat yang berlaku. Maka tak heran jika Onalmajan memiliki 82.6k pengikut di SnackVideo saat ini.

3. Konten yang “dekat” dengan masyarakat

Kesederhanaan konten video pendek yang terkesan “dekat” dengan masyarakat umum juga bisa dilihat di SnackVideo. Kamu bisa menemukan berbagai konten menarik mengenai hal-hal yang saat ini terjadi di masyarakat.

Contohnya, Ucup_klaten, ia menyajikan konten tentang suka duka kehidupan sehari-hari seperti urusan asmara, pekerjaan hingga keluarga, kemudian dikemas dengan komedi lucu dan menghibur. Berkat konten yang merakyat ini, Ucup_klaten mampu menarik perhatian hingga 179.2k orang yang mengikutinya di SnackVideo.

4. Banggakan tradisi turun temurun sebagai sesuatu yang beda

Tidak semua orang memiliki tradisi turun temurun yang masih bertahan hingga saat ini. Hal ini membuat tradisi turun temurun menjadi suatu keunikan yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Kini, kamu bisa menemukan rahasia dan tradisi turun temurun di SnackVideo.

Lelaledung contohnya, ia menyajikan konten masakan tradisi turun temurun serta kehidupan di desa yang sederhana. Ia kerap kali berbagi resep dan tutorial memasak khas tradisi turun temurun, bahkan mengambil bahan masakan langsung dari kebun di sekitar.

Baca Juga : 4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator

Lelaledung memasak hanya menggunakan alat dan bahan sederhana, namun masakannya menggugah selera hingga diikuti oleh 49.1k orang.

5. Konten yang menghibur dari hati

Ketulusan dan keseriusan seorang kreator dalam berkonten pun akan berpengaruh pada hasil video pendek yang dibuat. Kamu bisa melihat banyak kreator di SnackVideo yang berkreasi dengan sungguh-sungguh serta memiliki niat murni untuk menghibur.

Sehingga, mereka tak mencoba menunjukkan kepalsuan yang dibuat-buat, melainkan hal unik dan nyata yang ada dalam diri mereka.

Seperti halnya Dila_JM yang membuat konten dengan apa adanya dan mengutamakan dirinya sendiri. Ia tak mengenakan make up apalagi baju yang berlebihan, namun tetap mampu menarik pengikut hingga 63.7k orang di SnackVideo.

Sebab, yang ingin ditunjukkan dari kontennya ialah komedi kocak khas guyon lokal yang berusaha menghibur dari hati. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.