Berita Nasional Terpercaya

Forkom UMKM Sardonoharjo Gelar Pasar Ramadhan untuk Bangkitkan Ekonomi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Forkom UMKM Sardonoharjo menggelar Festival Hadroh dan Pasar Ramadhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kedung Ngelo Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga Cara Daftar BLT UMKM Secara Online Via Handphone

Secara langsung, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka Festival Hadroh dan Pasar Ramadhan UMKM. Ia pun berharap dengan festival tersebut dapat membangkitkan kembali perekonomian warga yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya dengan adanya Festival Hadroh ini dapat terus melestarikan tradisi religi yang telah menjadi budaya kita,”tuturnya.

Baca Juga BLT UMKM 2022 Bakal Cair, Simak Besarannya

Selain memberdayakan pelaku UMKM, Kustini juga mengatakan kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga di sekitar Kalurahan Sardonoharjo selama bulan Ramadhan dengan harga terjangkau. Ia juga menyampaikan bahwa kebutuhan sembako hingga Idul Fitri telah mencukupi sehingga tidak perlu ada panic buying.

Sementara Darlina Prihatmanti selaku Ketua Forkom UMKM Sardonoharjo menyebut Pasar Ramadhan UMKM ini mengusung tema “Semangat Ramadhan Membangun Perekonomian Warga Sardonoharjo”.

Ia mengatakan kegiatan festival hadroh dan pasar UMKM akan dilaksanakan sampai tanggal 28 April nanti.

“Festival hadroh ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari DIY dan luar DIY. Untuk peserta UMKM juga berjumlah 30 stand,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.